ANEUK SABOH


ADA YANG TAU SIAPA PENCIPTANYA??

Lagu ini sudah sangat jarang dinyanyikan, byk yg mengatakan lagu ini lagu thn 80’an padahal ini adalah lagu yg sangat lama sekali, bahkan Gordon Tobing sudah mempopulerkannya pd thn 60’an sampai keluar negri & bahkan sudah merekamnya.

Akhir2 ini lagu2 aceh banyak dipengaruhi dengan lagu2 berirama dangdut terutama dangdut house musik. Padahal lagu2 aceh dulu sangat sederhana & bermakna, syairnya tidak nyeleneh. Rindu rasanya mendengar lagu2 Aceh jaman dulu. Lagu “Bungong Lawang” ciptaan Usman Agam misalnya yg syairnya sangat luar biasa menurut saya, yg notabene beliau almarhum dulu jg teman seperjuangan saya di Aceh ketika mengajarkan lagu2 aceh diinstansi2, organisasi dll walaupun kami beda generasi. Banyak lagu2 aceh yg kami ajarkan di paduan2 suara yg ada & beliau sering minta bantuan saya pada saat itu untuk mengajarnya & meng-arransemen musiknya. Cukup lama kami berpartner sampai akhirnya waktu & tempat yg memisahkan kami karena saya harus ke Jakarta.

Salam Hormat saya buat keluarga senior saya Almarhum USMAN AGAM yang membaca ini.
Lagu “Aneuk Saboh” atau orang2 lebih mengenalnya “Aneuk Lhon Saboh” sangatlah populer ketika itu. Lagu ini syairnya sederhana tp sangat bermakna.!
Sebuah nasehat orangtua yg sangat mendalam kpd anaknya.  Ada yang tau siapa penciptanya???

Selamat mendengarkan.!
Jgn lupa Subcribe..!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s