Mulai 1 November 2014, Facebook Tidak Gratis Lagi.

Mulai 1 November 2014 mendatang pengguna facebook Tidak dapat menggunakan facebook secara gratis lg. Facebook akan memberlakukan aturan baru yang berhubungan dengan keanggotaan. Setiap anggota akan dikenakan biaya bulanan sebesar US$ 2,99 atau setara dgn Rp. 32.890 dgn kurs Rp. 11.000 /US$.

Pendiri & CEO Facebook Mark Zuckerberg mengaku cukup sulit untuk memutuskan Hal ini.  “Setelah berfikir keras & panjang tentang hal ini, kami memutuskan untuk mengenakan biaya bulanan”  katanya, dikutip dari national report.net, selasa 23-9-2014.

Pertimbangannya adalah: facebook saat ini telah menjadi perusahaan publik & penggunanya telah mencapai 1,3 milliar per Agustus 2014. Ini menjadi beban tersendiri.  “Jika kami Tidak mengenakan biaya ini, facebook Akan menanggung beban untuk tahun mendatang” jelasnya.  Sementara itu juru bicara CNN Paul Horner  dlm wawancaranya dgn CNN kembali menegaskan bertambahnya ratusan ribu pengguna tiap harinya kian membebani facebook Sementara pemasukan Dari iklan Tidak sebanding.

Meski demikian facebook masih memberikan layanan tak berbayar. “Kami Tidak ingin pengguna menghapus keanggotaannya karena Tidak sanggup atau enggan membayar biaya bulanan” ujar Horner.

Caranya mudah, cukup dengan menuliskan permintaan dgn meng-update status di akun facebook: I AM POOR FACEBOOK PLEASE WAIVE  MY MONTLY FEE, dgn disertai hastag#FacebookMontlyFee . Selanjutnya postingan ini Akan diteruskan ke admin facebook & membebaskan Dari segala biaya. Sebagai konsekuensinya pengguna Tidak dapat lagi menggunakan layanan games di facebook. Selain itu pengguna juga mempunyai pilihan mengakses facebook Tanpa biaya. Namun pengguna Hanya dibatasi akses Tanpa biaya selama 1 jam Dalam 1 minggu.  Jika melewati batas tsb pengguna Akan dikenakan biaya US$ 0,49 per menit atau setara dgn Rp. 5.390 per menit. (Nationalreport.net).

image

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s