Band Legendaris Panber’s Hipnotis Warga Kota Sabang

http://www.kabarinvestigasi.com/2012/04/band-legendaris-panbers-hipnotis-warga.html

MOKI, Sabang – Panber’s Band asal Jakarta salah satu Group Band Legendaris yang paling sering melakukan show di Seluruh Indonesia, kini mengadakan show perdananya di Aceh khususnya Kota Sabang dan menghinoptis penonton dengan lagu-lagu kenangan Hits Panber’s.

Ribuan penonton memadati lapangan Play Ground yang berlokasi di jalan O. Surapati Kuta Ateh Kecamatan Sukakarya Sabang untuk menyaksikan aksi panggung Group Band Legendaris Panber’s, meskipun penonton telah membanjir menyaksikan aksi panggung mereka tetapi ketertiban masyarakat untuk dapat melihat langsung idolanya beraksi bernyanyi sangat terlihat dengan cara yang berada dipaling depan duduk dengan tertib sehingga penonton lain yang jauh dari panggung dapat menyaksikannya.

Panber’s nampil diawali lagu-lagu yang dibawakan Fahmi dengan berbagai tembang kenangan baik tembang lagu Koes Ploes, the Lyod, the Mercys, Black Brother’s hingga ke tembang lagu barat, penonton bersorak menyambut persembahan lagu dari Fahmi yang di pandu oleh keyboard Isran Pandjaitan dan drummer Sido Panjdaitan diiringi gitaris Hans Noya dan Bassis Maxi Pandelaki.

Puluhan lagu yang didendangkan Fahmi untuk menghibur masyarakat Sabang sebagai acara pembuka adalah salah satu trik panitia pelaksana membuat kejutan untuk  penonton sembari menunggu kedatangan Vokalis dan pencipta lagu kondang Panber’s Benny Pandjaitan yang telah terlebih dahulu shouw di siang hari sa’at kampanye Pemilihan Walikota dan Calon Walikota Sabang nomor urut 1 pasangan Zulkarni Said dan Marzuki A Latief sambil istirahat satu jam agar dapat tampil maksimal.

Satu jam Fahmi mendendang, Benny Pandjaitan memasuki panggung dengan kursi rodanya disambut massa yang telah lama menanti dengan teriakan dan tepuk sorai, dan mengawali penampilan Panber’s Band Legendaris tembang lagu Terlambat Sudah dinyayikan oleh Beni menghibur masyarakat Sabang yang dilanjutkan dengan lagu-lagu lainya seperti Gereja Tua,Cinta dan Permata serta tembang album terbarunya Salahkah Aku ciptaan Benny Pandjaitan dan lagu lainnya.

Massa yang jumlahnya ribuan orang bagai terhipnotis mendengarkan lagu-lagu yang dibawakan Benny, meskipun dengan hanya memakai kursi sebagai tempat duduk menggantikan kursi roda namun tidak mengganggu penampilannya bahkan seharusnya setelah menyayikan lagu Madley sebagai lagu penutup ternyata Benny masih belum mau mengakhirinya dan menambahkan 4 lagu yang dinyanyikan dikarenakan tertibnya massa yang melihat penampilannya tanpa bergerak untuk bubar seperti tersihir menanti lagu-lagu selanjutnya.i

Sebagai penutup hiburan bagi warga Sabang Kiti Nurbaity salah seorang personil penyanyi dandut dari Manis Manja Group menyayikan lagu-lagu dangdut dengan goyangannya membuat histeris penonton, Kiti dengan gayanya mengajak penonton bergoyang dangdut mengulangi penampilannya saat kampanye hingga jam 00.30 Wib.

Zulkarni Said selaku Donatur penampilan Panber’s malam hari mengatakan kepada MOKI, setelah Panber’s Band selesai menghibur siang harinya sa’at mereka kampanye 04/04, masyarakat Sabang banyak yang meminta kepadanya agar Panber’s dapat menghibur mereka pada malam ini, selanjutnya Zulkarni meminta kepada pihak Polres Sabang agar dapat memperpanjang izin keramaian kepada Panitia Pelaksana sesuai permintaan masyarakat Sabang yang sangat haus akan hiburan terutama hiburan yang diberikan oleh artis dari Ibukota, ujar karni.

Dikatakannya, kedatangan Panber’s dan Kiti Nurbaiti personil Manis Manja Group atas undangannya untuk mendukung kampanye yang dilaksanakan sebagai calon Walikota Sabang, adapun kedatangan mereka murni bertujuan untuk menghibur masyarakat yang saya tau sangat haus akan hiburan terutama artis dari Ibukota, kalaupun massa yang menonton penampilan Band Legendaris tidak akan memilih saya menjadi Walikota itu sudah hak mereka dan hiburan ini tidak menjadi patokan bagi saya untuk mencapai maksud pasalnya saya adalah Putra Sabang asli jadi saya tau apa mau masyarakat, katanya.

Sementara itu selepas show, Benny ketika ditemui MOKI mengatakan, saya sangat puas dengan tertibnya masyarakat saat mereka beraksi dan tidak ada yang bergerak untuk melakukan hal-hal yang mengganggu acara. Hal ini baru ditemuinya di Kota Sabang, padahal mereka telah banyak melakukan Tour mentas di berbagai Kota di Indonesia bahkan Asean, harapan saya kejadian begini tetap dipertahankan walaupun yang tampil bukan Panber’s, kata Benny.

Diterangkan, Salah seorang personil Band Panber’s pemain Keyboard Isran Pandjaitan adalah Putra Daerah Sabang yang telah lama bergabung dengan kami sebut Benny, jadi kami mentas disini sama juga dengan pulang kedaerah sendiri dan hal ini menjadikan para personil merasa kerasan terutama sambutan yang diberikan adik kami Zulkarni yang mencalonkan diri jadi Walikota sehingga membuat perasaan kami seperti berada dirumah sendiri.

Dilanjutkan, Panber’s telah banyak melakukan Tour keliling Indonesia namun kalau ke daerah Aceh baru kali ini, dan telah lama kami memprogramkan untuk manggung ke Aceh khususnya melihat Kilometer Nol titik paling ujung batas Republik ini dibagian Barat, kalau ke Papua kami telah samapai kesana, jadi dengan telah beradanya Panber’s Band ke Kota Sabang Kota Paling Ujung Barat Republik ini maka telah habislah kami jalani Tour Panber,s berkeliling Indonesia, ujarnya.

Sebagai persembahan kami selaku Band Legendaris untuk Kota yang paling ujung Barat batas Indonesia maka Saya akan menciptakan lagu Nol Kilometer dan lagu lainnya tentang Sabang serta lagu Tsunami yang melanda Aceh, rencananya saat mengambil gambar untuk Video Klip akan dilakukan di Kota Sabang dan Kota Banda Aceh sebagai persembahan Panber’s buat masyarakat Sabang khususnya Aceh yang telah lama kami impikan dapat mengunjunginya, papar Benny.

Ditambahakan, Panber’s mengucapkan banyak terima kasih kepada adik kami Zulkarni yang telah mengundang kami untuk mengadakan hiburan rakyat tanpa dipungut bayaran, dengan adanya undangan ini niat kami untuk mengunjungi kilo meter Nol tercapai sudah dan selanjutnya kami juga akan mempersembahkan buat kota Sabang tembang lagu yang diciptakan pengganti keberadaan Panber’s yang telah mencapai titik Nol kilometernya Indonesia, saya juga ucapan terimakasih atas keramah-tamahan masyarakat Sabang ketika menyambut mereka sejak awal kedatangannya hingga penampilan mereka di pentas, pungkas Benny Pandjaitan.

Salah seorang Penggemar berat Band Panber’s Muchlis Bobi yang juga seorang pelaut sebagai Masinis. I di KN. Antares mengatakan Wartawan MOKI, selama ini lagu-lagu panber’s hanya kami dengar dari CD maupun VCD tetapi kali ini dapat melihat langsung Benny Pandjaitan ketika membawakan tembang lagu kesenangan saya, harapan saya hal ini dapat terus berlanjut mendatangkannya kembali terutama bagi Walikota terpilih hendaknya dapat melakukan terobosan berupa hiburan rakyat seperti yang dilakukan bang karni sekarang ini, kata Muchlis. ( Tiopan. AP )

sumber: http://www.kabarinvestigasi.com/2012/04/band-legendaris-panbers-hipnotis-warga.html

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s