Tingkah Roy Suryo Di Pesawat Lion Air

Ketika menonton berita di Metro TV (MetroMalam) tentang Roy Suryo yang rebutan tempat duduk di pesawat saya langsung teringat ketika saya juga pernah satu pesawat dengan Roy Suryo. Di berita tersebut dikatakan bahwa Roy Suryo rebutan tempat duduk dgn penumpang lain & ternyata memang dia yg salah pesawat. Di tayangan tsb Roy Suryo membela diri, Oke deh saya gak tau permasalahannya krn saya tdk berada di pesawata tsb. Saya akan cerita pengalaman saya ketika 1 pesawat dgn beliau.

Ketika itu saya sedang perjalaanan dr Jakarta ke semarang  kurang lebih jam 6.45  menggunakan penerbangan Lion Air, Saya lupa kapan kejadiannya tp yg saya paling ingat pada saat gunung Merapi meletus pertama kali thn  lalu (2010). ketika Saat itu seluruh penerbangan ke Jogja & solo di alihkan ke Semarang, sehingga seluruh penerbangan tujuan Semarang full. Boarding Time sudah selesai, seluruh penumpang sudah berada di dalam pesawat, Saya duduk di kursi di bagian emergency door (pintu darurat) yg merupakan tempat favorite saya & tempat itulah yg selalu saya pesan setiap perjalanan menggunakan pesawat terbang. Meskipun penumpang sudah penuh tapi pesawat belum juga take offf, saya bertanya dalam hati ada apa ini, Kursi di sebrang kiri saya kosong tp di dekat jendela sudah ada penumpang yg duduk.  Apakah ada penumpang yg belum naik (dalam hati saya) krn seluruh kursi sudah terisi kecuali termpat td & sudah biasa saya liat kalaupun ada yg kosong pasti di jejeran pintu darurat. Saya sempat jengkel juga kenapa pesawat belum take off & saya sudah menduga pasti menunggu penumpang di kursi tadi. Kurang lebih 45 menit kami di dalam akhirnya muncullah sang penumpang yg tdk lain adalah Roy Suryo. Ketika dia masuk pintu pesawat langsung ditutup pesawatpun bergerak dari Taxiway ke Runway. Saya sempat jengkel juga tapi ya sudahlah saya menggerutu dalam hati saja.

Tahukah anda pada saat beliau duduk langsung membuka laptop & menggunakan hpnya untuk meng-sms seseorang krn saya sempat melirik apa yg dia lakukan dgn hpnya yg touch screen menggunakan stylus utk mengetik. Dari mulai pesawat bergerak sampai take off beliau masih menggunakan hpnya & laptop, pramugaripun tdk memperhatikan karena saat itu waktu take off sudah mepet. 5 menit take off diapun tertidur dgn laptonya sampai pesawat tiba di semarang.

Saya heran kenapa seorang Roy Suryo yg anggota DPR & ahli telematika yg notabene tau masalah akan bahayanya hp yg menyala pd saat penerbangan masih bisa melakukan itu.  Apakah beliau tidak tau bahwa tindakannya itu membahayakan penerbangan…? pasti beliau tau menurut saya.  Tapi saya berpikir positif saja dari melihat gerak geriknya beliau memang kelihatan letih & capek, dalam dugaan saya mungkin beliau mau pulang  ke Jogja. Tapi walau bagaimanapun keselamatan penumpang seharusnya dia utamakan, Mungkin beliau tidak tau bahwa saya memperhatikan gerak geriknya. Tapi Ya sudahlah… (kata Bondan Prakoso) he he he….

Segitu aja dulu tulisan saya dah ngantuk nih, & ingat tulisan ini tidak bermaksud menyudutkan seseorang, hanya bersifat informatif  krn yg bersangkutan adalah publik figur, jadi buat para publik figur berhati2lah bersikap krn setiap gerak gerik anda pasti diperhatikan orang sekitarnya. Saya sendiri memperhatikannya bukan krn beliau publik figur tp krn tindakan negatifnya. Oke….!!!

Iklan

3 thoughts on “Tingkah Roy Suryo Di Pesawat Lion Air

  1. dr. portnoy

    tapi tulang,,
    kalo pesawatnya udaa diatas kan gapapa..
    trus hape bisa dipake flight profile..
    sapa tw dia bukan smsan..
    tapi nonton video porno..
    Hehehhe..

    :p

    Balas
  2. Ramli Hasibuan

    Heheheeeeh, di tegor langsung saja saat itu tapi dengan sopan tentunya. Saya yakin beliau pasti menerima teguran kita. Soalnya beliau itu welcome kok orangnya. Saya kenal beliau dan beliau adalah tetangga saya di Yogyakarta.

    Balas
    1. isran panjaitan Penulis Tulisan

      Horas Tulang, sebenarnya sudah mau kutegor cuma segan krn dia kan publik figur, takut dia malu ntar, tp ya gitu deh, he he he

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s