SAHABAT

  • Sahabat sejati adalah mereka yang sanggup berada di sisimu ketika kamu memerlukannya meskipun saat itu mereka seharusnya berada di tempat lain.
  • Jika sahabatmu punya kesalahan tuliskan di atas pasir & biarkan angin cepat menghapusnya, jika sahabatmu berbuat baik tuliskan pada batu & biarkan abadi, krn persahabatan yg sejati tertulis di dalam hati kita selamanya.
  • Sahabat sejati adalah orang yang paling terakhir datang saat kita dalam kegembiraan tetapi selalu pertama datang saat kita sedang kesusahan.
  • Sahabat adalah mereka yang masih mampu menerima kita di saat kita terjatuh dan hina
  • Sahabat adalah teman baik yang selalu ada disaat kita membutuhkan, mereka adalah keluarga terdekat disaat kita jauh dari keluarga.
  • Persahabatan bukan sesuatu yang anda pelajari disekolah. Tetapi jika anda tidak mempelajari arti persahabatan, anda benar-benar tidak belajar apapun.
  • Saya tidak membutuhkan teman yang berubah ketika saya berubah dan orang yang mengangguk ketika saya mengangguk; bayanganku bisa berbuat lebih baik.
  • Sahabat adalah tempat untuk berjabat, Sahabat adalah tempat untuk saling mengikat, Sahabat akan mencari walau tak dicari, sahabat selalu memberi walau tak diberi, Sahabat akan menerima walau tak suka, Sahabat bagai Bumi Pertiwi yang tak henti memberi walaupun Ia disakiti.
  • Sahabat adalah permata yang tak ternilai harganya, Ia terbentuk oleh tempaan-tempaan yang membuat ia indah, dan lebih indah serta bersinar.
  • Satu-satunya cara untuk memiliki teman adalah dengan bersikap sebagai teman (Ralph Waldo Emerson).
  • Anda tidak mungkin berjabat tangan dengan jari-jari yang terkepal  (Golda Meir).
  • Kunjungan singkat bisa menciptakan persahabatan yang panjang.
  • Janganlah berjalan di depanku, aku tidak akan mengikutimu. Jangan pula berjalan di belakangku, aku tidak akan memimpinmu. Berjalanlah di sampingku dan jadilah temanku  (Albert Camus).
  • Sekuntum mawar akan menjadi kebunku. Seorang sahabat sejati akan menjadi duniaku (Leo Buscaglia).
  • Teman ialah:  Jiwa tunggal yang tinggal dalam dua tubuh (Aristotle).
  • Persahabatan adalah seperti pohon tempat berteduh (Samuel Coleridge).
  • Lebih mudah memaafkan musuh daripada memaafkan teman (William Blake).
  • Cinta itu buta, tapi persahabatan menutup mata.

 

  • Saat kamu ribut sama pacar & curhat ke sahabat, pasti sahabat kasih saran yg terbaik buat kamu.
    Tapi saat kamu ribut sama sahabat & curhat ke pacar, pacar akan bilang “Udah gak usah main lagi sama dia”.

    Saat kamu makan sama pacar terus kamu bilang mau ngundang sahabat kamu, pacar bilang “ngapain sih? mereka cuma ganggu kita”.

    Tapi saat kamu lagi makan sama sahabat terus kamu bilang mau ngajak pacar kamu, sahabat bilang “ajak aja biar seru”.

    Saat kamu dijauhin sahabat, pacar bilang “udah gak usah sedih masih banyak temen yg lain, mereka gak penting, pentingan juga aku!”.

    Tapi saat kamu putus sama pacar kamu, sahabat bilang
    “udah aku yakin kamu dapet yg lebih baik dari dia, aku gak akan tinggalin kamu”.

    Itu bukti ketulusan sahabat, walau kamu sayang banget sama pacar kamu, tapi jgn pernah kamu meragukan kesetiaan sahabatmu.

Di persembahkan kepada seorang sahabat…???  Yang entah kapan dapat bertemu dengannya.

Iklan

21 thoughts on “SAHABAT

  1. mariani s.ip mm

    ternyata sahabat sejati itu memang susah ……………………….sekali dicari.mungkinpun tak ada sepanjang hidupku aku mengenal banyak orang,sepintas lalu dia bagaikan sahabat sejati namun ternyata………….tidak…tidak…tidak

    Balas
    1. isran panjaitan Penulis Tulisan

      pengalaman pribadi ya kak, betul tuh kak, skr byk orang yg nyamar jd sahabat, ternyata ada maunya
      jadi ati ati, byk sahabat palsu skr berkeliaran

      Balas
  2. Rahmi Hajriyanti

    bagiku persahabatan itu bagaikan kristal, yg teramat indah….
    namun apabila ia tersentuh tanpa disengaja, akan jatuh berkeping….
    sehingga kt perlu terus manjaganya dg baik, dg saling memaafkan apabila salah satunya berbuat kesalahan, sekecil apapun itu…

    buat Isran, tidak ada kata menyerah utk selalu berpikir positif, krn energimu akan SELALU membawamu ke arah yg km inginkan…
    senengnya kalo kt punya sahabat sajati yg sama” bs berpikir positif…
    krn sahabat sejati, adalah KENANGAN TERIDAH yg TAK LEKANG OLEH WAKTU

    Balas
  3. amir hamzah

    saya merasakan sekali apa arti persahabatatan itu tapi sangat sakit sekali ketika kita kehilangan real friend begitu sukit untuk menemukan real friend dan itu mungkin tdk akan pernah ketemu kembali

    Balas
    1. isran panjaitan Penulis Tulisan

      setuju amir, jaman skr susah menemukan real friend, byk yg ngaku sahabat tetapi tdk mau berbuat, persahabatan itu harus saling percaya.
      thks dah mampir diblogku, GBU

      satu musuh kebanyakan, 1000 teman terlalu sedikit

      Balas
  4. iin syah

    Wah, kata-katanya sangat menyentuh….
    izin saya copy di blog saya dengan menuliskan sumbernya dari sini,
    boleh gak????

    Balas
  5. mia_aja

    sahabat ibaratkan air hujan yang jatuh dari langit, sedikit yang dapat kita tampung di tangan tapi lebih banyak yang jatuh ketanah. sama dengan sahabat. begitu banyak orang yang kita kenal dan sulit tu dipercaya,tapi hanya sedikit orang yang bisa kita dekati/percaya

    Balas
    1. isran panjaitan Penulis Tulisan

      Hiks…!!
      NB: Di persembahkan kepada seorang sahabat…??? Yang entah kapan dapat bertemu dengannya.

      Balas
  6. chairumah ali

    Huaaa… 😦 huaaaa… 😦 huaaaa…. 😦
    meleleh*mode*on…
    Udah berapa kali keh kehilangan sahabat Is… sampe berhasil mencari kata” sebanyak itu…

    Balas
    1. isran panjaitan Penulis Tulisan

      ada beberapa kalilah pokoknya, yg jelas menyedihkan krn terpisah oleh ruang & waktu, hahaha… puitis banget

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s