MENCEGAH PROFIL FACEBOOK ANDA AGAR TIDAK DI-BANNED ATAU DIBLOKIR ATAU JUGA DI-SUSPENDED.

Punya banyak teman di facebook tentu sangatlah menyenangkan, apalagi banyak juga yang kasih komentar di wall atau di status update anda. Sampai-sampai anda merasa bahwa facebook telah menjadi bagian dari kehidupan anda. Tapi bagaimana bila tiba-tiba anda mendapat email pemberitahuan kalau profil facebook anda dibanned/diblokir atau disuspend hingga anda tidak bisa mengakses facebook anda.
Anda akan kehilangan teman-teman di Facebook, kehilangan pesan-pesan penting yang anda simpan di Facebook, dan kehilangan semua comment, wall post, sampai group anda.
Untuk menghindari profil anda di ban atau diblokir, sebaiknya anda ketahui hal-hal kecil yang sering dianggap sepele tapi bisa membuat profil facebook anda diban atau diblokir.

1. Nama Palsu.
Jangan pernah mempergunakan nama palsu apalagi yang berbau “merek dagang” sebuah produk, selebritis atau hal-hal yang sifatnya melanggar hak cipta seseorang.

2. Profil Palsu.
Terlalu sering mengganti nama & umur. Misalnya Anda baru berumur 14 tahun namun anda mencantumkan status bahwa anda berkuliah di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Hati-hatilah, Karena Admin Facebook akan cepat mengetahuinya.

3. Posting terlalu banyak.
Terlalu banyak posting di Wall orang lain, atau di Wall Group atau bahkan di Wall sendiri. Misalnya anda ketemu dengan sahabat lama anda masa kuliah dulu, maka andapun gencar sekali menulis di wall sahabat anda bahkan hampir tiap menit.

4. Terlalu banyak teman.
Batas maksimum teman di Facebook adalah 5.000 orang, jadi mulai saat ini batasi jumlah teman anda jangan sampai melebihi batas yang diperbolehkan oleh Facebook. Pilihlah teman anda yang menurut anda bermanfaat, untuk apa banyak teman tapi kita tidak mengenalnya sama sekali bahkan gak pernah ada kontak status sama sekali.

5. Poke atau Colek yang berlebihan.
Poke yang berlebihan dan tidak beraturan akan menyebabkan admin di facebook akan membanned profil anda.

6. Copy Paste.
Karena ingin mempermudah membalas pesan atau wall ke teman-teman, anda memilih copy paste dari kata-kata atau kalimat yang ingin anda sampaikan. Memberikan pesan atau wall dengan kata-kata atau kalimat yang sama persis dan terus berulang-ulang, hal ini akan membuat anda disangka sebagai seorang Spammer,akibatnya facebook anda akan di-suspended.

7. Terlalu banyak bergabung dengan Group.
Limit maksimum yang diperbolehkan untuk anda bergabung dengan group yaitu sekitar 200 group. Jadi mulai saat ini perhatikan jumlah group yang sudah anda masuki, jika sudah mendekati 200 stop aja deh, sebaiknya maksimum 195 aja supaya gak kebablasan

8. Menulis hal-hal yang berbau SARA.
Menulis hal hal yang berbau SARA, rasis, penghinaan, atau sikap permusuhan entah itu di wall, status update atau message akan menyebabkan admin facebook segera mebanned anda.

Nah…!! Sudah mengertikah anda…???
Itu sebabnya mulai saat ini anda harus hati-hati & memperhatikan hal2 yang saya sebutkan di atas tadi, karena biasanya kalau sudah masuk ke facebook kita bakalan larut ke dalamnya bahkan lupa kalau kita ini hanyalah user bukan admin di facebook, he he he…..

Segitu aja dulu yah semoga bermanfaat…!!!

Iklan

5 thoughts on “MENCEGAH PROFIL FACEBOOK ANDA AGAR TIDAK DI-BANNED ATAU DIBLOKIR ATAU JUGA DI-SUSPENDED.

  1. wisya

    bagaimana dengan hacker…???!!!
    saya sudah satu kali ke hack FB saya, sehingga tidak dapat di gunakan lagi. melainkan di gunakan orang lain dan menjelekan nama saya…
    dan juga untuk sebuah game/permainan di FB sepertinya kurang aman di mainkan….
    karena dalam Zynga Poker holdem Texas, chips saya yg telah saya kumpulkan lenyap di hack oleh orang….
    tolong kasus seperti ini di tinjaklanjuti karna dapat merugikan orang lain juga!!!
    terima kasih!!!

    Balas
    1. isran panjaitan

      wisya, mungkin anda secara tdk langsung pernah memberikan email & pasword kpd sesorang melalui pesan inbox yg mengajak bergabung di salah satu group orang tsb dgn alasan utk mengamankan profil anda & kasus ini byk terjadi & sudah terjadi & dia bukan hacker, coba di ingat2 lagi & satu lagi saya ingatkan jgn pernah memperlihatkan email anda di FB karena ada juga yg suka usil meresetnya, shg kita panik krn gak bisa log in, thks wisya, GBU

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s