Tarombo Panjaitan

Seberapa Tahukah Anda Tentang Marga PANJAITAN

BAGAIMANAKAH HUBUNGAN MARGA PANJAITAN DENGAN MARGA NAINGGOLAN PARHUSIP

INSPIRASI SUPRANATURAL – KISAH MARGA PANJAITAN

3 BINTANG PANJAITAN DI TNI AD YANG BERSINAR DI NKRI

PANJAITAN DAN SINAMBELA

MAKAM RAJA DOGOR PANJAITAN

MY TAROMBO

SI RAJA BATAK


RAJA ISOMBAON


TUAN SORIMANGARAJA


TUAN SORBADIBANUA


SIBAGOT NI POHAN


TUAN SIHUBIL - (1)

TUAN SOMANIMBIL - (2)

TUAN DIBANGARNA  - (3)

TUAN SONAK MALELA  - (4)


1. TOGA PANJAITAN/ MATIO TOBA- (1)

SOMBA GURU SILITONGA  - (2)

SIAMPAPAGA LOTE SIAGIAN – (3)

NAMORA DATU SIANIPAR  - (4)


2. RAJA SITUNGO PANJAITAN


PORTIBI RAJA PANJAITAN - (1)

3. RAJA DOGOR PANJAITAN – ( 2)

RAJA SIPONOT PANJAITAN - (3)

RAJA SONGGAK PANJAITAN – (4)

SILUNDU NI PAHU PANJAITAN – (5)

SILUNDU NI PEGE PANJAITAN - (6)

SIJANGGUT NI HUTING PANJAITAN – (7)

SIRAJA BUEA PANJAITAN – (8)

SIRAJA DAIRI PANJAITAN – (9)

SIHITE SIMANULANG PANJAITAN – (10)

SI RAJA BOANG PANJAITAN – (11)


PANGATUR PANJAITAN/ TOBA – (1)

4. RAJA SIAMPORIK PANJAITAN/ PARSAMBILAN PINTU BATU - (2)

GR. SOULANGAN/ HT GINJANG TOBA  - (3)

PARBAROBA / ARSE ANGKOLA- (4)

211 thoughts on “Tarombo Panjaitan

  1. Dari Samuel “Panjaitan No.17″………

    Anak Raja Panjaitan:
    1. Raja Situngo
    2. Datok Nabolon

    Anak Raja Situngo:
    1. Martibi Raja
    2. Raja Dogor
    3. Raja Siponot
    4. Sijanggut Ni Huting

    MOHON DIKOREKSI…..
    TERIMA KASIH

    • Horas Samuel, di bagan tarombo di atas hanya sekedar menerangkan panjaitan itu ada brp,
      yg sebenarnya begini…
      Raja Panjaitan punya anak cuma 1 yaitu:Raja Situngo.

      Raja Situngo punya anak 4 spt yg kamu jelaskan di atas.

      jadi ke 4 oppung kita ini adalah cucu dari Raja Panjaitan
      Sedangkan Datok Nabolon (kalo gak salah, mohon di koreksi) itu adalah gelar dari Raja Situngo,
      Dahulu Oppung kita ini terkenal kesaktiannya dan orang yg suka merantau,dr oppung inilah banyak cerita yg melegenda, termasuk salah satunya cerita hubungan parpadanan Panjaitan dgn Sinambela dsb.

      begitu yg saya tau, tp kamu belum jelaskan panjaitan mana duhai cucuku…
      he he he…. krn aku no. 15

      • Horas Ompung…TaromboTulisan Opung banyak yg menyimpang dari Tulisan Tarombo yg sy baca di buku Tarombo keluaran Thn 1940…!!!buku ini di TT oleh Raja Josua Panjaitan(gelarnya Mangaraja Sinur Pandapotan Panjaitan) beliau dulu Kepala Negeri di Siabalabal,Lumbanjulu dan Gukguk…dan buku itu cc dari F.Ch.H.Hirschmann(Assisten Resident der Bataklanden)…!!! kira2 yg mana dapat di Percaya…??????????

    • horas saya arivin gerry unedo panjaitan dr raja dogor no 16 mohon info tentang tarombo yg sebenarnya… karna banyak sekali versi nya yg buat aku bingung ,……

    • salah kalian anak raja situngo adalah 1 silunduh nipahu( sijorat paraliman) 2(deli pohan) si deli ini lah lari karena bapak nya kebanyakan marhaletin satabi opung.

    • imatutu……..asa ingot tongtong ma digurathon……. parsonduk bolon nadi ginjang…..dohot angka ibotonba..nagebe boruna namatua……. SM Tobing ( Hasibuan sipaiduahon),mauliate na shaloom.

  2. kakekku pernah blang kalau kami tu keturunan

    TOGABALETA RAJA……jdi kenapa ga ada di tarombo…..

    tu darimana…..

    • @Fandi: no 2,3,4 adlh garis keturunan si Raja Batak sampai ke Sibagot ni pohan sampai ke Tuan di bangarna & Panjaitan (baca buku Sejarah Batak), mengenai Togabelata raja, kamu harus cek nomor brp oppung kita itu dan masuk Panjaitan yg Mana dr ke 4 Oppung kita (Martibi Raja, Raja Dogor, Raja Siponot & Sijanggut Ni Huting).

      Contoh: Saya Panjaitan Raja Dogor No 15 tp saya sering juga menyebutnya dgn Panjaitan Pintu Batu krn Raja Dogor punya anak RAJA SIAMPORIK PANJAITAN/ PARSAMBILAN PINTU BATU, & krn byk nya keturunan Raja Siamporik maka lebih byk orang menyebutnya Panjaitan Pintu Batu,
      Jadi Panjaitan Pintu Batu sudah pasti Panjaitan Raja Dogor, tp Panjaitan Raja Dogor belum tentu Panjaitan Pintu batu dst.

      Jadi dicek dulu Oppung kita Toga belata raja itu masuk mana & nomor brp.
      Okey…!!!

      • @Isran panjaitan
        shalom apara (mohon hormat-sebab nomor ku jg 15) saya Rodi panjaitan, dari keturunan raja dogor, akupun jg dari pintu batu, bapaku (alm)Buhauli panjaitan no 14.

        waktu itu alm sangat fasih dalam hal seperti ini, bahkan ia membuat suatu alur tarombo yg menurutku sangat luar biasa berguna.tapi sayang format kertas itu hilang, padahal pernah aku simpan tapi aku lupa menyimpannya.

        sejak itu aku jadi tau, aku panjaitan dari mana dan nomor berapa.
        terimakasih

  3. aku Panjaitan Siponot, nomor 17, yang mo aku jelaskan sedikit…

    begini…
    seperti yang dikatakan appra Samuel di atas, klo memang Raja Situngo itu anak Raja Panjaitan artinya beliau menempati nomor 9, dan anak-anaknya menjadi nomor 10.

    dan satu pertanyaan untuk Oppung, mohon petunjuk…

    Panjaitan marpadan dengan marga Simanullang dan Sinambela.

    pertanyaan ku:
    1. Gimana ceritanya dulu, karna banyak versi yang aku dengar, jadi aku bingung mana yang betul..

    2. Panjaitan marpadan dengan Simanullang dan Sinambela, tapi kenapa sekarang seolah-olah semua Siraja Oloan jadi marpadan dengan Panjaitan??, apa kita marpada dengan semua Siraja Oloan atau hanya Simaullang dan Sinambela??

    Atas jawaban Oppung, saya ucapkan terimakasih…

    Nb. Klo bisa Oppung, kirim ke Facebook q ya jawabannya.. kita kan dah temen di FB, name q Danil Panjaitan.. kutunggu ya Pung.. mauliate.. Salam Panjaitan..

    • kalau kita marpadan dengan sinambela karena sisingamaraja ke XII dulu di jerat kudanya di daerah sitorang terus dibuatlah suatu parpadanan ( janji) barang siapa yang bisa menjerat kuda Sisingamaraja akan menjadi saudara , ternyata ada keturunan dari panjaitan yang bisa menjerat kuda Sisingamangaja ( Raja Sijorat paraliman = gelar itu diambil menjadi nama karena menjerat )

      kalau untuk manullang saya kurang tau mungkin ada yang bisa beri masukan?

      Sinambela adalah Siraja oloan artinya sada nama bukka dalan sude mangihutton ( mereka merasa menghormati saudara mereka )

      • setahu sy padan kita sama manullang brasal dri raja situngo,bgini yg saya dgar dri ortu sy.
        Dahulu zaman peperangan op.raja situngo pergi kesuatu kampung,dia bertemu dngn seorang perempuan..singkat crita dia jadian dngn perempuan itu..maka timbullah istlah kata ladang itu bkan ladang ku tpi tanaman yg tumbuh disitu tanaman ku krn perempuan itu adlah istri dr si raja oloan

      • Horas ma di hita Apara.
        Au sian Panjaitan Raja SIPONOT no. 15.

        songon padan tta tu SiNambela,na dokh ni Apra Nattan, i do na huboto versi na. alai asa lebih jelas Sinambela ma na mambahen Goar ni Ompu tta Raja Si Jorat ala, Ompu ta do na boi manjorat hoda ni Raja Ompu Tuan ku Sinambela..jadi di dokh Ompu Tuan ku si Nambela ma tu Ompu tta Au ma mambahen Goarmu Gabe Raja si JorT pARALIMAN,ALA hamalo on mu do hu timbo sian au, marpadan ma hita, ho ma si abangan, au ma si anggian. si sada anak ma hita, jala si sada boru…

        molo tu manulang, na huboto, pengakuan i marga manullang, na madabu do tu aek geleng ni si manullang… jadi ma molus ma Ompu tta di buat ma geleng ni si manullang on, di pataru ma tu jabu ni si manullang geleng nai.. jadi do dokh si manullang ma tu Ompu ta ,” Mauliate ma amang”,,jadi , marpadan ma si manullang tu Ompu tta..dang na holan geleng hu i, dohot ma ho na puna geleng. sisada anak ma hita, jala si sada boru..

        songon i ma na hu boto singkat cerita na sian Bapa hu..
        saotik hu patorang,,menurut bapa hu, tubu ni boru siagian do Raja Siponot.

        Horas….

  4. Anak Raja Panjaitan:
    1. Raja Situngo
    2. Datok Nabolonyang ini bedanya ke bwah apa??

    Anak Raja Situngo:
    1. Martibi Raja (gak pernah dengar)
    2. Raja Dogor
    3. Raja Siponot
    4. Sijanggut Ni Huting (gak pernah dengar)

    dan kmn2 aku selalu bilang panjaitan sitorang,,,n byk org blg begitu…tapi kok gda ditarombo ya??

    • Harus diluruskan penyebutannya
      Panjaitan sitorang tidak ada yg ada panjaitan dari sitorang, pada umumnya panjaitan dr sitorang itu raja siponot, jd mereka menyebutnya dgn panjaitan sitorang.

      Panjaitan ada 4 spt yg kamu sebut.
      utk Martibi Raja & Sijanggut Ni Huting mereka sangat sedikit jumlahnya makanya jarang orang mendengar. Di jakarta cukup banyak Panjaitan Martibi Raja & Sijanggut Ni Huting.
      Jadi jgn pernah menyebutkan aku Panjaitan Sitorang tp mungkin bisa menyebutkan Panjaitan dr Sitorang tp harus jelaskan dulu seseorang itu masuk Panjiatan mana dr ke 4 oppung kita itu.
      Begitu penjelasannya.

      BTW bisa gak kamu jelaskan kamu sebenarnya Panjaitan mana, harus tau supaya aku bisa memanggil kamu apa.

      O ya, aku dibesarkan bukan di tanah Batak, bahkan ke sitorang, ke pintu batu atau ke tempat leluhur kita Panjaitan aja aku belon pernah, tapi aku tau tarombo krn punya Tarombonya sampai ke no.ku 15 & diberikan secara turun temurun masih tulisan tangan asli & aku cari tau melalui orang lain juga.

      • Hebat sekali bapa uda Isran ini. Kami juga punya tulisan tangan turun temurun cerita moyang kami. Sampai kerajaan2nya. Bahkan pusaka opung Guru Pamosik Panjaitan masiih ada.

        Buat Junifer: Wahh kamu betul juga,byk yang kurang tahu keberadaan keturunan Raja Janggut. Beliau anak terakhir dari Raja situngo. Raja janggut ini tahtanya di daerah Janggut ni huting,kecamatan Siantar Narumonda,Porsea. Klo kamu ksana,kamu bisa lihat ada bukit besar,nah disanalah dulu rumah2 keturunan raja Janggut dan pengikutnya.
        Namun kini bukit itu cuma lahan kosong,sdh tidak ada yang mnghuni karena terlalu jauh. Kebanyakan keturunan raja janggut ini mulai hidup di bawah bukit itu(di daerah pangasehan sinambela).
        Namanya Raja Janggut,cuma ceritanya opungku itu punya kucing yang berjanggut. Dulu kucing ini bisa diajak opung bicara dan memberitahukan keberadaan belanda. Dulu opung kita Panjaitan ini ikut berjuang melawan belanda. Sampai turun tahtanya ke Raja Guru Pamosik Panjaitan. Guru Pamosik adalah salah satu pejuang di tanah batak,yang memiliki kerajaan dari habinsaran,maranti,smpai sibolga,dsb. Beliau juga ikut berperang mlawan belanda. Guru Pamosik sebenarnya pejuang yang sama dengan sisingamangaraja,cm beliau tdk bgitu terkenal sperti Sisingamangaraja. Namun mereka sudah sm2 berjuang disana,smpai mengikat hubungan saudara. makanya kita berpadan dgn sinambela. Guru Pamosik juga memiliki tongkat sm sperti Sisingamangaraja yg bisa memanggil hujan,pipa rokok platina(masih ada),pedang , tombak, dan tumtuman(tali2 ikat kpala). katanya tumtuman ini buatan istri sisingamangaraja yg dihadiahkan sisingamangaraja kpd Raja Guru Pamosik ini.
        Inilah garis keturunan dan sebagian kecil cerita keturunan Raja Janggut. Memang keturunannya cuma sedikit,tapi klo di Medan sangat kuat hubungan saudaranya lho. Pentingnya kita tahu sejarah kluarga Panjaitan kita ini.

      • bagaimana klu di minta kpd dongan tubuh kita yg sudah sangat trkenal & pintar2 ada jendral,pengacara,pengusaha di buatlah trombo panjaitan cukup 1 persi.jadi anak2 skrng bisa menggikutinya.mauliate…
        HORAS……

      • setuju, cuma yg jadi masalah butuh waktu & dana yg sgt besar utk itu, tapi tetap optimis pasti suatu saat akan terlaksana.

  5. Tarombo :
    Andai kita menelusuri tarombo orang batak, ternyata hampir 80% tarombo tsb masih menimbulkan tanda tanya atau bermasalah, ada persoalan didalamnya, namun persoalan tarombo marga2 tsb tdk tampak menjadi polemik terbuka karena dianggap sangat berdampak luas, dan tarombo yg ada saat ini sdh digunakan begitu lama dalam pelaksanaan adat, itulah sebabnya masalah2 tarombo marga2 terpendam begitu saja tanpa ada usaha untuk mengoreksi, dan untuk mengadakan perubahan juga akan mengalami kendala, sebab harus didukung data/fakta otentik yg dapat diterima umum, kemudian pelaksanaan penelitianpun pasti memakan biaya, waktu dan tenaga ahli yg besar.
    Mauliate.

  6. dari matio hasiholan pandjaitan No. 16

    Terima kasih atas membagi informasi tentang asal-usul opung kita/silsilah kita…Dilihat dari nama sdh tentu tahu asal ku dari matio toba di balige,,mauliate HORAS

  7. Mohon kiranya bagi yang punya data lengkap tentang keturunan kita ini dapat menyampaikannya ke kita-kita ini.
    yang saya pernah dengar saya dari PANJAITAN PINTU BATU…..

    Horas..

  8. Terima Kasih saya ucapkan kepada semua DONGAN TUBU KU. Aku Ir. Polin Panjaitan sundut ke 16. Saya sendiri sudah memiliki TAROMBO PANJAITAN namun saya ambil dari garis keturunan Si RAJA DOGOR. Yang saya pastikan RAJA PANJAITAN memiliki Anak 1 dan Cucunya 4. Karena saya sudah ke lokasi tempat RAJA PANJAITAN pertama kali ada yaitu di PINTU BATU Kec. Silaen Kab. Toba Samosir Prop. Sumatera Utara di RUMAH PARSAKTIAN PANJAITAN pertama kali ada.

  9. Horas di hita sude !
    To, Junifer Panjaitan
    naeng manungkun jolo, hea do Junifer kuliah di UNRI najolo ?
    sebab adong do dongan khu, goarna Junifer. manang on do halakna !
    Mauliate

  10. Horas.
    saya Panjaitan No. 17

    Saya kurang mengerti dengan keturunan raja panjaitan yaitu raja janggut ni huting. tu gmna ceritanya sebenarnya kok jadi ada.
    Apa panjaitan raja dogor ada dari pintu batu balige y?
    ada berapa desa pintu batu di indonesia.
    bukannya tugu panjaitan ada di onan raja balige?

    tolong dbalas.
    kalo bisa ke fb saya
    sahatpanjaitan89@gmail.com

    sekalian dengan tarombonya.

    Thanx.

    • Panjaitan si janggut Ni Huting memang ada, tetapi jumlahnya paling sedikit dr sodara kita yg laennya,
      Panjaitan Raja door sudah pasti ada dr pintu batu, karna salah satu anak dari oppung kita Raja Dogor adalah:
      RAJA SIAMPORIK PANJAITAN/ PARSAMBILAN PINTU BATU, & kamu panjaitan apa..??? dari mana..???

  11. Satu lagi yang saya tanyakan.
    sebenarnya kalo panjaitan msuk ke suku batak yng lain masuk marga apa? seperti batak karo, simalungun, atau yang lainnya.

  12. Panjaitan cuma satu tdk ada masuk marga lainnya yg di simalungun, karo atau yg lainnya, misalnya nasution yg di tapsel itu adalah siahaan, dsb.

    Tapi ada sebahagian marga Pohan di Tapsel ternyata adlh panjaitan itupun cuma sedikit sekali & perlu diteliti juga benar gak mrk panjaitan, krn pohan itu byk sekali ada simanjuntak, silitonga dsb, yg jelas turunannya sibagot ni pohan, ttp mrk masing2 tau pohan mana & masuk mana

    • ya apara, pardosi itu masuk siagian (siagian pardosi), tp skr mereka menyebutnya PARDOSI, geto…!!!

    • Setelah saya amati,di blog ini ada saudaraku yang bernama SAHAT PANJAITAN. Sahat Panjaitan Raja dogor 17,dan Sahat Panjaitan Raja Sijorat 17. Tapi karakter dialog dan profil pertanyaan sama persis.Mohon ijin bertanya,apakah SAHAT PANJAITAN ini adalah orang yang sama???.Ataukah berasal dari pomparan yang berbeda-beda???
      Buat opung IRSAN PANJAITAN,trms atas blog ini.

      Saor Demak Marlon Panjaitan Raja Dogor 17,tinggal di Tanjung Mulia Medan,asal dari Huta Dolok Aek Nauli Kecamatan Sipahutar-Kabupaten TAPUT-SUMUT.

  13. Toga Raja Panjaitan Anaknya 3 yaitu :
    1. Raja Tumio
    2. Raja situnggo Nai Borgin
    3. Datuk Na bolon

    Raja Situnggo Nai borgin Anaknya 5 :
    1. Martibi Raja
    2. Raja Dogor
    3. Raja Siponot
    4. Si Amporik
    5. Si Janggut

    Raja Siponot Anaknya 1 :
    1. Raja Sijorat Paraliman

  14. Salam kekeluargaan buat hita sasudenya. HORAS!!!
    setelah membaca ini jadi tahu asal mula panjaitan. Aku baru tahu bahwa aku keturunan Raja janggut ni huting,anak paling kecil ni Raja sijorat. Raja janggut punya beberapa anak,salah satunya Guru Pamosik Panjaitan. Guru Pamosik Panjaitan itu mempunyai anak 4,salah satunya Raja Baringin,kmudian anaknya opung saya(olo Panjaitan)dan bapak saya(J. Panjaitan),kmudian aku dan saudara2 aku.
    Aku mau tanya sama uda isran: bapa uda tahu gak ceritanya Guru Pamosik Panjaitan itu? Sampai sekarang aku masih byk kurang tahu. Cerita yang aku dapat,bahwa Raja Guru Pamosik itu adalah Pejuang melawan Belanda di Habinsaran,sibolga,maranti,dsb. Karena bgtu vokalnya opung itu ditangkap belanda bersama marga simanjuntak dan siagian. Simanjuntak dabn siagian dipulangkan kmbali k kmapung. Dari merekalah kami tahu bahwa,mereka dibawa ke sibolga,namun kberadaan opung kami gak tahu ntah kmana.Karena beliaubegitu teguh mnentang belanda jadi dia gak di bebaskan. Ada kabar opung itu dibawa ke negeri belanda,ada juga yang bilang dibawa ke Halmahera. Klo bapa uda insar tahu sedikit ttg Raja Guru Pamosik Panjaiatan ini,tolong dibagi ceritanya.

    Saran saya klo bisa,keturunan panjaitan dilanjutkan lagi garis keturunannya jadi bisa kita ikuti n tahu lbh jls. Di garis pomparan Toga panjaitan,bp uda cuma sampai anak ni raja sijorat. klo bisa dilanjutkan kmbali 2 atau 3 keturunan lagi ke bawah.
    Mohon bantuan saudara2 kita yang dari keturunan
    1. Martibi Raja
    2. Raja Dogor
    3. Raja Siponot
    4. Sijanggut Ni Huting
    agar membantu sumbangan cerita pomparannya selanjutnya jadi kita bisa kuatkan MARGA PANJAITAN ini.
    kan bisa kita buat buku atau Poster pomparan kita sekeluarga RAJA TOGA PANJAITAN.

    Terima kasih,mohon dimaafkan klo ada ksalahan kataku,karena aku pun blm byk tahu. Aku panjaitan si janggut no 16.

    • Thks ceritanya, semakin tambah cerita tentang Oppung kita Panjaitan, saya belon pernah dengar cerita tentang Raja Guru Pamosik, Kalo ada yg lebih mengetahui ceritanya mohon dikirim ke saya supaya bisa kita kumpulkan & kita satukan dengan cerita2 lainnya, saya sangat berkeinginan untuk membuat suatu buku tentang cerita marga Panjaitan & itu tidaklah mudah krn membutuhkan waktu & biaya yg besar, mudah2an ada donatur yg bersedia (he he he…),
      Saya yakin bgt bahwa suatu saat itu pati akan terwujud, sehingga kita mempunyai sebuah buku yang sgt bermanfaat tentang ASAL USUL, TAROMBO & SEJARAH MARGA PANJAITAN.

      HIDUP PANJAITAN

  15. saya ingin tau siapakah opung2 kita turunan dari raja dogor dan raja ponot, sedangkan saya panjaitan no 17.. panjaitan apakah saya ini?

    • wah kalo itu cuma kamu yg tau, coba tanya orangtuamu atau oppungmu, kamu masuk panjaitan mana dr ke 4 oppung kita, setelah itu baru bisa kita telusuri, apa kamu gak punya Tarombo?? coba dicek lagi dr famili terdekat yg ada.

  16. horas,, Manat mardongan tubu inna do,, alai hubereng gambar ni silsilah ni Panjaitan i hera copian sian web na asing do,,, gabe adong Palgiat tanpa adong informasi poang,,, boha ma i ate,,,

    • Horas Appara, baca baik2 tarombo di atas & juga komentar yg ada,
      gambar tarombo di atas justru salah & itu yg beredar saat ini di dunia maya, saya sendiri gak tau dari mana asal tarombo itu yg jelas bukan saya yg buat, Coba perhatikan kok Raja Situngo tidak ada…??? Aneh kan, makanya saya tegaskan dgn Tarombo tulisan saya yg di bawahnya (My Tarombo), bukan pd gambar, jadi baca dulu seluruhnya baru kasih komentar, pahami dulu baru berkomentar.
      Komentar appara itu menggambarkan bahwa appara bukan Panjaitan sejati.
      baca juga tulisan ini:

      Seberapa Tahukah Anda Tentang Marga Panjaitan

      http://isranpanjaitan.wordpress.com/2010/07/21/seberapa-tahukah-anda-tentang-marga-panjaitan/

      Maaf kalau menyinggung perasaan Appara, HORAS..!!! GBU

  17. Horas di hita saluhutna, ty bapatua,amanguda,apara.abang,oppung, dohot sasudena.
    salam kenal,goarhu Paniroy Panjaitan(Raja Siponot),no 16.
    mauliate ma parjolo tu sasude,nunga dibahen hamu terombota,asa godang na mamboto tarombota masing2,apalagi na adong di pangarantoan,apalagi nga magodang di tano sileban.
    horas ma di hita sude.
    tabe sian ahu.

  18. mohon petunjuk:
    Darimana nomor permulaan keturunan Panjaitan apakah Raja Panjaitan sbg nomor 1 dan nomor 2 Martibi Raja kakak beradik? Ataukah Martibi Raja kakak beradik sbg nomor 1? Ataukah Raja Situngo sbg nomor 1? Dang boi dope tepat hupatanda dirikku saleleng dang huboto dope penomoran on. Mauliate tu informasi na dilehon ankka dongan tubu niba. Horas.

    • penomoran panjaitan dimulai dr Raja Panjaitan no.1, trus Raja Situngo no.2, dst. jgn sampai salah penomorannya, HORAS

  19. horas ma dihita.
    saya blm begitu paham dgn tarombo Panjaitan.
    saya ingin memberi saran.
    Kalau bisa,mohon dibuatkan dgn boru apa oppung kita itu menikah dan berapa anak keturunannya.
    ‘ingkon namardongan saripe do asa marpinompar’
    mauliate dan salam parhorasan.
    (Baringin Panjaitan)

  20. Horas uda,
    aku Panjaitan raja dogor no 16,
    dari tarombo yang uda buat, keturunan raja situngo panjaitan, ada sihite simanulang panjaitan. artinya apa? karena di jambi, aku pernah jumpa panjaitan marboru sihite.

    mauliate

  21. horas.
    ndada nadilingga umbahen nadilonggo,ndada na di ida asa diboto.
    Baliga do dibaligahon jala barita do dibaritahon laos disurathon.
    mungkin penceritaan dan penulisan silsilah tarombo, berbeda persi.namun kita PANJAITAN tetap 1 talian darah persaudaraan.
    horas.

  22. horas abanganda Isran dan semua Panjaitan yg ada dlm wadah ini.
    secara pribadi sy senang dan bersyukur dgn keberadaan wadah ini.
    mudah2an dgn adanya wadah ini,pelan2 kita bisa sama2 menganalisa perbedaan persi penceritaan dan penulisan silsilah sejarah tarombo kita panjaitan dgn harafan menuju satu kemufakatan dalam kebenaran.
    menurut analisaku dari penceritaan para petua panjaitan dibonapasogit,matio balige,sitorang,pintubatu dan sipahutar.hampir 100 % mengatakan bahwa anak Rj Panjaitan/br hasibuan hanya 1.iyaitu Rj situngonadiborngin.dgn demikian dlm asumsiku bahwa kita PANJAITAN yg saat ini telah begitu banyak adalah merupakan keturunan dari Rj situngonadiborngin(putra tunggal Rj Panjaitan).
    nah,adakah di antara kita yg mengetahui dimana keberadaan kuburan,makam,tugu Rj Situngonadiborngin Panjaitan yg menurut cerita,oppung kita(Rj Situngo) menikah dgn,
    yg I.Pinta Uli Br Hutapea.dan yg ke II(imbang). Br Hasibuan.
    mohon maaf jika ada kekurang sempurnaan dlm penulisan.
    salam persaudaraan dan parhorasan dari saya Baringin Panjaitan no 15 generasi.

  23. salam kenal..buat anggi,abng,ito,bapatua,uda dohot opung2 sudena…
    horas ma di hita sude na, ahu panjaitan raja dogor no.15

  24. Horas Dihita Saluhut na.Au pomparan ni Raja Panjaitan Raja dogor no.16.
    Nunga uli angka tarombomon.anggiat ma angka marga panjaitan unang adong na lilu. Beha do asa jadi marpadan Panjaitan tu Sibuea.

    • Horas, Pada hakekatnya Panjaitan tidak pernah “MARPADAN” dengan Sibuea, Simanullang dan Sinambela, tetapi Panjaitan memanggil ketiga marga itu “ANGGI DOLI”, namun ada beberapa hal harus dipilah dalam hal ini sbb :
      Semua marga Sibuea adalah ANGGI DOLI PANJAITAN, sedangkan Simanullang dan Sinambela tidak semua menjadi ANGGi DOLI PANJAITAN tetapi sebagian dari keturunannya, namun dalam aktivitas adat ada sebagian yg mengatakan Simanullang dan Sinambela MARPADAN dgn PANJAITAN dan sebagian lagi mengatakan tidak.
      Kata Marpadan sebenarnya datang dari pihak Sibuea, Simanullang dan Sinambela, tetapi Marga Panjaitan mengatakan ANGGI DOLI bukan PADAN.
      Oleh karena itu setiap Marga PANJAITAN WAJIB mengatakan ANGGI DOLI kepada ketiga marga itu dalam aktivitas apapun, demikian bila boru Panjaitan ketemu dgn ketiga marga itu wajib memanggil ITO, mereka adalah ITO asli LHO, buka ITO PADAN, dan jangan sekali-sekali mengatakan marpadan, sebab memang mereka adalah ANGGI DOLI PANJAITAN ASLI. (LAIN IBU SATU BAPAK).
      itu kata Uda “Tardinus Panjaitan”
      di group di FB & saya meng-aminkannya : “SEJUTA PANJAITAN DI FACEBOOK”

      • terima kasih atas penjelasannya. pada ketika aku jumpa dengan isteri marga manullang.Beliau menyatakan persis sama dengan menyatakan bahwa tidak semua merga manullang sebagai anggi doli. saya mohon manullang mana yang menjadi anggi doli kita.

      • Saya juga kurang tau manullang yg mana & sebaliknya marga manullang jg byk tdk mengetahui manullang yg mana, krn tdk begitu penting manullang yg mana krn setelah itu dibuatlah perjanjian yg setengah resmi bahwa hal tsb berlaku thdp semua marga manullang (digeneralisasi) untuk mencegah hal-hal yg tdk diinginkan dikemudian hari, & itu terbukti sampai saat ini tdk pernah dilanggar oleh keduabelah pihak

      • Kalau begitu natua tua berarti Sinambela dan Manullang bukan keturunan si Raja Oloan apa betul begitu?????

      • Sattabi natua tua dari penjelasan ini, Marga PANJAITAN WAJIB mengatakan ANGGI DOLI kepada ketiga marga itu dalam aktivitas apapun, demikian bila boru Panjaitan ketemu dgn ketiga marga itu wajib memanggil ITO, mereka adalah ITO asli LHO, buka ITO PADAN dan mohon penjelasannya bagaimana kalau marga panjaitan ketemu boru Manullang apakah ITO asli juga karena saya perna mendengar ada marga Panjaitan dan istrinya br Manullang dan kalau tidak salah tinggalnya dijakarta. Mohon maaf yg sebesar2nya kalau informasih ini salah.

    • Hora… saya panjaitan si jorat No.14, menurut cerita Opung2 yg di kampung….benar kita panggil adek sama si buea karena kita satu bapak cuman ibu si buea ini status bersuami sattabi hata (selingkuh ma dokkonon). jadi bnyak orang tau klo op.sijorat sering maen kesana..maka seawaktu sudah lahir anaknya..orang menyebutnya anak si buea an doi (anak ni sibuaya itu ” yg dimaksud raja sijorat “) maka sampai sekarang selalu disebut sibuea.. karena bapaknya adalah Op raja sijorat.demikian dari cerita yg saya ketahui.. dari sitorang….klo ada yg salah sorry bos…..he..he..

  25. horas ampara godangdo ndang sarupa panurat ni tarombo ni hita panjaitan on jadi nungnga porlu marnapak tilas hita tu hutani sibagotni pohan patakkashon ni asa seragam disude panjaitan nadiportibion. Au sian raja sijorat paraliman, anak na 12, no 11 ima pubindu tinggal disitorang sada.

      • horas madihitasude parjolo hupatanda ma dirikku aupanjaitan raja dogor no 15 tinggal ditarutung’ jadi pertanyaan saya ama bang isran knapa panjaitan si torang -matio kalau jumpa pasti ada kejanggaln’ dan yang paling saya harap kan dari abang isran,karna melalui internet ini abang bisa memecahkan masalah yang satu ini yaitu ditahun yg makin tua ini jangan lah lagi ada tuandibangarna menikah sesama marganya…..karna didaerah tobasa / porsea masih banyak yang begituan…pertanyaan saya yang trahir knapa didalam cerita itu nenek moyang kita op. siraja tungo dia mempunyai kesaktian yangsangat luar biasa…..?????????????? saya dengar tugu panjaitan di balige di perbaiki. apakah tau soal itu.????????? kalau memang itu benar pasti ada dong pesta panjaitan se dunia yang kedua…kurang lebih 70 thn, panjaitan tidak pernah merayakannya. knapa marga yang lain bisa sekali empat tahun, berarti kita dari keturunan TOGA RAJA PANJAITAN kurang kesatuan dan lupa akan nenek moyangnya. dan kadang kita kurang menyadari hal itu. dan disisi lain panjaitan itu kadang sangat susah mendapatkan pekerjaan, menikah di usia tua, sekolah terputus bukan karna tidak ada biaya,dsb. apakah hal ini merupakan akibat kurangny kesatuan marga kita yang sampai sekarang ini kita tak pernah jiarah sedunnia yang untuk kedua kalinya. ‘trims’[ junaedijait@yahoo.co.id]

      • Aku bukan ahlinya utk menjelaskan tp aku coba jelaskan sepengetahuanku, memang diantara par matio dgn sitorang ada perbedaan tarombo di antara mrk, perbedaan tsb terletak pada “Raja Sijorat Paraliman Panjaitan”, versi matio mengatakan bahwa “Sijorat Paraliman anak dr Raja Situngo, & Raja Siponot itu anak dari Raja Sijorat Paraliman, baca INSPIRASI SUPRANATURAL – KISAH MARGA PANJAITAN , sedangkan versi Sitorang Raja Sijorat Paraliman itu anak dari Raja Siponot & msh ada lagi versi yg lain lg tp itulah yg paling mendasar. Kalo masalah kesaktian Raja Situngo sudah jelas karena oppung kita itu memang perantau sehingga byk ilmu yg didapat dari luar sana, itu yg kutau. Masalah tugu memang sedang ada usaha Renovasi itu sebabnya skr sedang diupayakan pengumpulan dana pembangunan tugu. Utk lebih jelas bergabung aja ke sini : PANJAITAN BERTAROMBO atau tanya aja ke Bp Uda: St Rj Hasoge Panjaitan, segitu aja kayaknya penjelasanku HORAS….!

  26. Horas,
    Saya boru Panjaitan – Raja Dogor 18.
    Saya mau tanya Br Panjaitan boleh ga sama Marga Sihite Sileang?
    Tolong dijawab ya, ito (saya bingung mau panggil apa…)
    Supaya ga terlanjur sayang… hahahaaa… :D

    • horas itoku, tidak ada larangan untuk menikah dgn marga sihite sileang krn tdk pernah ada parpadanan panjaitan dgn sihite sileang, tp dari seluruh marga yg ada di siraja oloan yg tdk boleh menikah dgn panjaitan adlh Sinambela & Simanullang, gitu itoku……. oke

      • horas…
        terimakasih utk jawabannya ya itoku…
        hem, ternyata beda2 ya pendapatnya…
        kira2 knp ada sebagian orang mengatakan bahwa, Panjaitan marpadan dengan Sihite?

        terimakasih (lagi..)
        jgn bosan menjawab yah…

      • horas abang isran,
        ada sedikit cerita yg saya tau tentang sihite sileang,
        ceritanya dulu: sihite dan simanullang pernah saling tukaran anak, sihite memberi anaknya perempuan ke simanullang, dan simanullang memberikan anak laki2nya ke sihite, makanya ada sihite sileang, jadi sihite sileang itu solhot dope ke simanullang (simanullang do tongi).
        jadi ke ito rere sihite sileang itu ito mu doi.

      • ya betul cerita itu pernah saya dengar tp harus diingat bahwa sebenarnya panjaitan tdk marpadan ke semua simanullang ttp simanullang tertentu (saya lupa) tp utk mencegah hal2 yg tdk diinginkan mk disepakati utk digeneralisasi ke semua simanullang, khusus utk sihite sileang td sgt jelas bhw kebetulan tdk termasuk dlm simanullang td (yg marpadan dgn panjaitan), jd sebenarnya tdk ada alasan utk tdk bisa menikah, gitu pendapat saya dek

      • Tapi oppung kata oppungQ ada parpadanan antara Panjaitan dengan Sihite Leang……

    • Gak akan pernah bosan aku menjawab itoku,
      bahwa “TIDAK PERNAH ADA PERBEDAAN PENDAPAT” tentang Parpadanan Panjaitan dgn marga lain,
      supaya lebih jelas saya coba uraikan dulu ttg tarombo si raja oloan mudah2an gak salah.
      Si Raja Oloan punya anak 6 orang dgn urutan
      1. Naibaho
      2. Sihotang
      3. Bakara
      4. Sinambela
      5. Sihite
      6. Simanullang

      SIHITE punya anak 3 yaitu: Sihite Pande Raja, Sihite Siguru Tohuk, dan Sihite Siguru Leang.

      Panjaitan marpadan dgn Sinambela & Simanullang, tdk dgn yg lainnya, ttp krn mereka bersaudara terkadang ikut memanggil abang ke Panjaitan tp hanya sebatas solidaritas saja,

      sedangkan dgn Sinambela & Simanullang tdk semuanya marpadan (hanya sebagian saja), akan ttp utk mencegah hal2 yg tdk diinginkan dikemudian hari maka disepakati utk digenerlisasi saja semua sinambela & simanullang.
      INGAT…!!!
      sebenarnya Panjaitan tdk marpadan dgn Sinambella & simanullang melainkan memang bersaudara asli dgn yg sebagin td (satu ibu lain bapak), itu sebabnya Panjaitan memanggil anggi doli kpd mereka & itu sakral tdk boleh diganggu gugat krn apabila terjadi sama saja dgn mengawani sudaranya sendiri,
      begitu ito penjelasannya

      jadi lanjutkan aja pacarannya, he he he…. Aku mendukung 10000%

      • Natua tua maaf 1000 X maaf tadi diatas ada ulasannya seperti ini:

        isran panjaitan PERMALINK*
        7 Oktober 2010 06:21
        Horas, Pada hakekatnya Panjaitan tidak pernah “MARPADAN” dengan Sibuea, Simanullang dan Sinambela, tetapi Panjaitan memanggil ketiga marga itu “ANGGI DOLI”, namun ada beberapa hal harus dipilah dalam hal ini sbb :
        Semua marga Sibuea adalah ANGGI DOLI PANJAITAN, sedangkan Simanullang dan Sinambela tidak semua menjadi ANGGi DOLI PANJAITAN tetapi sebagian dari keturunannya, namun dalam aktivitas adat ada sebagian yg mengatakan Simanullang dan Sinambela MARPADAN dgn PANJAITAN dan sebagian lagi mengatakan tidak.
        Kata Marpadan sebenarnya datang dari pihak Sibuea, Simanullang dan Sinambela, tetapi Marga Panjaitan mengatakan ANGGI DOLI bukan PADAN.
        Oleh karena itu setiap Marga PANJAITAN WAJIB mengatakan ANGGI DOLI kepada ketiga marga itu dalam aktivitas apapun, demikian bila boru Panjaitan ketemu dgn ketiga marga itu wajib memanggil ITO, mereka adalah ITO asli LHO, buka ITO PADAN, dan jangan sekali-sekali mengatakan marpadan, sebab memang mereka adalah ANGGI DOLI PANJAITAN ASLI. (LAIN IBU SATU BAPAK).
        itu kata Uda “Tardinus Panjaitan”
        di group di FB & saya meng-aminkannya : “SEJUTA PANJAITAN DI FACEBOOK”

        isran panjaitan PERMALINK*
        18 Oktober 2010 18:28
        Gak akan pernah bosan aku menjawab itoku,
        bahwa “TIDAK PERNAH ADA PERBEDAAN PENDAPAT” tentang Parpadanan Panjaitan dgn marga lain,
        supaya lebih jelas saya coba uraikan dulu ttg tarombo si raja oloan mudah2an gak salah.
        Si Raja Oloan punya anak 6 orang dgn urutan
        1. Naibaho
        2. Sihotang
        3. Bakara
        4. Sinambela
        5. Sihite
        6. Simanullang
        SIHITE punya anak 3 yaitu: Sihite Pande Raja, Sihite Siguru Tohuk, dan Sihite Siguru Leang.
        Panjaitan marpadan dgn Sinambela & Simanullang, tdk dgn yg lainnya, ttp krn mereka bersaudara terkadang ikut memanggil abang ke Panjaitan tp hanya sebatas solidaritas saja,
        sedangkan dgn Sinambela & Simanullang tdk semuanya marpadan (hanya sebagian saja), akan ttp utk mencegah hal2 yg tdk diinginkan dikemudian hari maka disepakati utk digenerlisasi saja semua sinambela & simanullang.
        INGAT…!!!
        sebenarnya Panjaitan tdk marpadan dgn Sinambella & simanullang melainkan memang bersaudara asli dgn yg sebagin td (satu ibu lain bapak), itu sebabnya Panjaitan memanggil anggi doli kpd mereka & itu sakral tdk boleh diganggu gugat krn apabila terjadi sama saja dgn mengawani sudaranya sendiri,
        begitu ito penjelasannya
        jadi lanjutkan aja pacarannya, he he he…. Aku mendukung 10000%

        Natua tua tolong dibaca ulasannya ini dan yang benar yang mana????? satu Bapak lain Ibu atau satu Ibu lain Bapak karena jadi pening aku.
        Mauliate jala Horas dihita sudena.

      • Ito dan Abang : Ada benarnya yang dikatakan Natua-tua i, khusus Panjaitan dengan Sihite Sileang seharusnya ikut Kakak Beradek, alasannya : Sihite Sileang (Si Lean) adalah anak dari Rajai Jolma (keturunan Manullang Pamuha Raja) yang disebut Sunggu Sigolang….

        Untuk lebih jelasnya, saya sarankan untuk ditanyakan dengan Marga Sihite (Sihite Sileang) yang ada di Dolok Sanggul. Terima Kasih…

      • bapa tua isran mau tanya ni, panjaitan dengan tampulon sebenarnya mempunyai hubungan apa sih?

    • horas Opung.. sy boru panjaitan (raja Dogor no 17), kirain cm Panjaitan kami (Patugaja) saja yg ketinggalan nomor, panjaitan lain sdh msk angka besar.. ternyata msh ada opung yg no 13… hehehe
      salam kenal utk semua pomparan Raja Panjaitan..
      Sukses selalu di mana pun berada.. GB

  27. horas lae….
    klo bisa..jangan tarombo yang sebagian sebagian (parsial) saja yang ada..sehingga klo ada yang bertemu..dibuka di situs tarombo panjaitan susah dicari hubngannnya…
    coba dibuka dulu tarombo tampubolon..
    jika lae kenal nama marga tampubolon dan tau nama orang tuanya..lae bisa tau itu nomor berapa..tetapi kalo di tarombo panjaitan,,tidak bisa dicari… jadi tolong dikembangkan taromb tersebut

  28. Horas Dongan Tubu Irsan.
    Sungguh sangat laur biasa Talentamu bah. Torehkan lagi ide-ide budaya Batak. Dan mohon yang membaca untuk memberitakan kepada orang Batak dan khususnya kepada marga Pandjaitan
    Amen dan mauliate

  29. Horas abang2 ku…
    Semoga kita bisa bersatu dan saling mengenal , mudah2an ada yang bisa (dan saya sangat yakin ada yg bisa ) membuat buku tarombo secara utuh dan lengkap yg kelanjutannya dapat diteruskan generasi dibawah kita ( anak cucu kita ), mungkin bisa dimulai dari data2 yang ada kemudian dilengkapi dengan data lainnya yang ada dimana-mana. Mari kita dukung bersama.

    saya Djulkifli Panjaitan , anak dari <— M Nasir Panjaitan <— Pahelem Panjaitan <— Pangontak Porang <— P. Batu <— P.Lipan-1 <— Sisiang <— Habosaran -1 <—Siharunjat <— R Siamporing -1 <— Raja Dogor <— R Situango <— PANJAITAN.

    Tolong diluruskan dan Perbaikan Serta pencerahan dari Abang2ku.
    Salam untuk Semua.

  30. syalom
    Horas
    salam kenal smuanya saya panjaitan raja dogor no.18 sian balige…
    saya mau nanya soal pernikahan . . .
    setau saya panjaitan itu ada 4 :
    1.panjaitan
    2.silitonga
    3.siagian
    4.sianipar
    nah permasalahannya ini . .
    apakah dari keempat marga itu bisa nikah?
    semantara setau saya tidak bisa……………
    Tapi ada disekitar saya siagian nikah sama boru panjaitan . . .
    jadi saya tambah binggung . . .
    mohon penjelasan ya upung,uda,apara . . .
    muliate . . .
    syalom . .. GBU

  31. Saya Panjaitan Raja Dogor 14. Anaha (kalo tidak salah) Frans:
    BUKAN anak Panjaitan TAPI anak Tuan Dibangarna itu ada 4 : 1.panjaitan 2.silitonga 3.siagian 4.sianipar.
    Diberbagai tempat seperti dipelosok Sumatera Timur, karena belum terlalu banyak marga, boru n panjaitan dikampung itu, maka mereka membuat Punguan Tuan Dibangarna. Karena sudah satu punguan dari sejak dulu maka sepertinya satu sama lain sangat dekat bahkan seperti satu marga. Tapi dibelahan negeri lain, setiap marga (anak ni Tuan Dibangarna) sudah banyak anggotanya di daerah itu jadi sudah saling merasa marpariban n kawin-mawin. Jadi perkawinan antar anak Tuan Dibangarna sudah banyak terjadi n sepertinya tidak ada masalah.

  32. Raja Dogor 14, panggil apa saya ke Isran?
    @Isran 18/12/09 10:18: “Dahulu Oppung kita ini terkenal kesaktiannya dan orang yg suka merantau,dr oppung inilah banyak cerita yg melegenda, termasuk salah satunya cerita hubungan parpadanan Panjaitan dgn Sinambela dsb.”

    Comment: membaca tulisan ini saya asumsi, karena kesaktian oppui menjadikan orang sakti lain membuka padan bukan karena perkawinan.

    @Isran 7/10/10 6:21:
    Oleh karena itu setiap Marga PANJAITAN WAJIB mengatakan ANGGI DOLI kepada ketiga marga itu (Sibuea, Simanullang dan Sinambela) dalam aktivitas apapun, demikian bila boru Panjaitan ketemu dgn ketiga marga itu wajib memanggil ITO, mereka adalah ITO asli LHO, bukan ITO PADAN, dan jangan sekali-sekali mengatakan marpadan, sebab memang mereka adalah ANGGI DOLI PANJAITAN ASLI. (LAIN IBU SATU BAPAK).
    itu kata Uda “Tardinus Panjaitan”

    Comment: @Tardinus: Panjaitan, Sibuea, Simanullang dan Sinambela (LAIN IBU SATU BAPAK)???????? Manat mardongan tubu ba …….
    belum pernah terdengar cerita seperti itu dl hubungan panjaitan dengan Simanullang dan Sinambela ba.

  33. Horas uda!
    aku charles panjaitan no.16, keturunan raja dogor.
    jadi kesimpulannya, kita manggil apa sama sibuea , manullang, sinambela?
    kalo bisa kirim ke emailku ya uda.

  34. Horas Bang, mau nanya nih, molo di marga Panjaitan ada nggak istilah molo Panjaitan Pejabat, atau Pengusaha atau Orang Kaya yang mau di tunggu, sabar ma hita ta paima satongkin, alai molo panjaitan napogos, naso parpangkat yang belum hadir semua serempak mandok mandapotima nasida.

    • Kalo yg ini aku no comment mungkin saja di bebrapa t4 ada, krn aku menyaksikan sendiri orang sekaliber “Sintong Panjaitan” aja harus duduk menyudut di dlm garasi di suatu acr krn terlambat & beliau tdk menganggap dirinya orang hebat yg harus di hormati krn beliau sadar akan kedudukannya saat itu di acr punguan Panjaitan (bukan acr militer), kebetulan beliau mengambil posisi duduk di sebelahku, begitu pengalamanku…!

  35. hallo oppung , aku hapsari boru panjaitan dari matio raja siponot no 17..
    makasihh yaa pung buat infoinfonyaa
    akuu jadi makin ngerti (y)
    buat semua marga panjaitan salam kenall yaaa :)
    hooorraaassss

  36. hallo ito ! saya panjaitan dari arse angkola , tolong jelaskan bagaimana torombonya ito.

    • apanya yg mo dijelaskan ito..? taromboku kah.?? atau arse angkolanya…? krn arse angkola merupakan salah 1 daerah migrasi marga panjaitan..!

  37. horas ma dihita
    bapa tua boasa dang adong disuratton disi panjaitan raja sijorat. ?
    Hape di sipahutar tepatna di siabal abal dohot simarhoppa godang do disi marga panjaitan
    termasuk para personil panbres dohot jendral purn.sintong panjaitan.
    Jdi tolong jo jelasson sian dia do raja sijorat on. . .
    Mauliate ma

    • khusus raja sijorat ini byk versi yg beredar kuketahui, jd sebaiknya yg menjelaskan harus Pomporan Raja Sijorat, aku gk mau disalahkan..he he he.. Horas
      HIDUP PANJAITAN

  38. Horas dihita saluhutna pomparan ni ompunta RADJA PANJAITAN ,Mauliate parjolo tu abang isran,krn belia trmsk tokoh yg sering membicarakan adat, au panjaitan sian Sitorang turunan siponot ,pomparan ni raja SIJORAT PARALIMAN tubuni oppung boru hasibuan no15﹑begini bang: akhir2 ni banyak orang menguraikan tarombo mereka(panjaitan ) menurut versi mereka yg kebenaran nya Blm tentu bisa dipertanggung jwbk , dan mngkin klo ditanya dr mn tau sperti itu tarombo ny ? Jwb ny kata sianu, kata sipolan ,kata oppung ku, kata bapaku, dan disini bisa kesimpangsiuran bg orang generasi yg akan datang,dan jangan kita bwt tarombo itu sesuai ukuran kita, kapasitas kita, justru kita bersama meluruskan tarombo itu sesuai SOP yg ada,sesuai kenyataan,krn jika kita salah uraikan brp bnyk orang yg melihat,membaca,secara tidak langsung kita tlah menciptakan karakter pemahaman yg salah arti otomatis itu trus sperti estafet…… Mauliate godang bkn aq kritik, cuma masukan ama abang………

    • ya saya se7 makanya aku gk mau komen lg khusus tentang Raja Sijorat Paraliman, takut disalahkan meskipun aku tau berbagai versinya (Sanggak Naiborngin…? dst), sedih aku mambaca pertengkaran saudara kita sendiri di group FB “Panjaitan Martarombo” krn aku creator di group itu, padahal sudah kusemboyankan begini:

      “BERSATULAH PANJAITAN KARENA PANJAITAN CUMA 1″

      bertarombo boleh tp tdk boleh berselisih, kita pertajam persamaan bukan perbedaan, krn kebenaran hanyalah milik TUHAN

  39. Horas Tu Hita Saluhutna..
    Ahu Panjaitan No.15, Keturunan Raja Siponot
    Adong Na Naeng Hu Sukkun Tu Hamu Opung, Bapatua, Bapauda, Appra..
    Hurang Hu Boto Dope Jolasna Aha Do Asalmulani Panjaitan Gabe Boi Marpadan Tu Marga Simanullang..
    Alana Na Hubegei Salelelengon Dang Adong Dope Carita Na Pasti Parpadanan Ni Marga Ta Tu Simanullang..
    Maulite..
    Horas..

  40. horas uda.

    Saya panjaitan pintu batu. Pertanyaan saya begini, reply ke email saya saja yah uda. Begini, saya sering pergi ke samosir, di naingolan saya berkenalan dengan nainggolan setempat. Saya heran mereka berkata ‘horas raja i’. Dari penjelasan yang saya dengar mereka bilang hula2 nakarasi.
    Wkwk

    meskipun agak mengambang tolong di reply yah uda. Trimakasih

  41. Horraassss bah..saya panjaitan raja dogor no.14.yang mau saya tanyakan kalau hubungan panjaitan dengan sihite sileang gimana pula itu,kalau yg kudengar panjaitan tidak boleh menikah dengan sihite sileang.trima kasih

  42. Kalau saran saya biar lebih akurat di chek lewat DNA..kuburan oppung2 kita yang paling atas kan msh ada….mslh biaya kita patungan..Tuhan memberkati

  43. saya panjaitan Matio Sijorat Paraliman dan dari beliaulah kita memanggil anggi doli ke sinambela
    kita punya tarombo masing2 dan pasti kita pertahankan tarombo kita masing2…..
    horas….mauliate

  44. HORAS MA DI HITA POMPAEAN NI PANJAITAN.
    Au naeng manungkun. Boasa do tahe gabe masuk Pardosi tu Kumpulan TUANDIBANGARNA.

    • Pardosi itu masuk siagian, mrk buat marga sendiri setelah beberapa generasi siagian tanpa menggunakan siagian

  45. horas……….salut buat pak isran panjaitan,karna mampu menjawab pertanyaan dan terlebih bila di kritik tidak marah selalu santun menjawab segala pertanyaan.ditunggu buku nya , di himbau untuk marga panjaitan yg terbuka hatinya untuk membantu PENDANAAN .banyak sebenarnya marga panjaitan yg sukses diperantauan bila perluh ada satu wadah untuk pengumpulan dana ,berapapun yg saudara berikan sangat berarti.terima kasih .

  46. Horas ma puang anggia Isran, dohot dihita sasudena akka namarsihaholongan pinoppar ni opputta Raja Panjaitan.

    Saya pomparan ni opputta Panjaitan dari Martibi Raja generasi ke 13 (angka keramat he..he..karena kalo di nomor kamar hotel atau atau nomor seat pesawat nomor ini selalu disamarkan, entah utk apa gunanya..ihh…serem), khusus untuk keturunan Martibi Raja memang sangat sedikit dibanding dengan keturunan dari adik-adiknya yang bahkan sudah ada yang sampai generasi ke 18 (untuk generasi dari opputta Raja Dogor dan Raja Siponot).

    Sedikit yang saya tau untuk tarombo khusus Martibi Raja,
    Raja Martibi Raja memiliki 2 anak yaitu :
    1.Raja Sontang
    2.Raja Mataniari
    Raja Sontang memiliki 2 anak : Sabungan Mangolat dan Panaluttum
    Raja Mataniari memiliki 3 anak : Martibi Raja, Pangolat dan satu lagi tidak diketahui namanya (dalam peta silsilah yg saya punya) bisa jadi kemungkinan inilah yang merantau ke daerah Sumatra Timur atau Asahan dan akhirnya tarombonya kabur – dalle, karena di daerah Asahan terdapat banyak marga Panjaitan, dan ada sebagian dari mereka yang tidak mengetahui tarombonya, konon mereka selalu jawab bila ditanya tentang tarombonya, “…bah Panjaitan kata Atuk itu, ya Panjaitan lah”. Namun belakangan ini sebagian dari mereka juga telah berupaya untuk mengetahui silsilah tarombo mereka, sebuah usaha yang patut diberi apresiasi. Tapi ada banyak juga yang masih dapat dengan fasih menjelaskan silsilah tarombonya.

    Garis keturunan saya masuk dikelompok Martibi Raja (oppung ini memakai kembali nama oppungnya), jadi singkatnya kalo di garis keturunan Martibi Raja saya adalah keturunan dari anak ke 2 Raja Martibi Raja yaitu Raja Mataniari, yang kemudian diteruskan sampai ke sundut 13 – saya, dan saya baru bisa meneruskan garis keturunan berikutnya masih 1 anak bawa (dan boru 2). Saya memiliki tarombo lengkap untuk garis keturunan Raja Martibi Raja.

    Tarombo memang sangat perlu, karena lewat tarombo lah kita dipersatukan menjadi satu saudara.Tapi yang tak kalah perlunya adalah holong (kasih) dihita sasudena pomparan ni opputa Raja Panjaitan – alana SADA DO PANJAITAN, songon poda ni opputta: “marsada ni roha ma hamu akka pinopparhu, asa boi rajaan muna portibion”. Tidak ada Panjaitan Sitorang, Panjaitan Pintu Batu, Panjaitan Martibi Raja, Panjaitan Raja Dogor atau sebutan lainnya, yang ada hanyalah PANJAITAN yang bona ni pinasa na (kampung) dari Sitorang, atau dari Pintu Batu, dan lebih detail nya PANJAITAN pinompar ni opputta Martibi Raja sian Sitorang, atau pinompar ni opputta Raja Dogor sian Pintu Batu, dan seterusnya. Itulah sedikit tentang itu..

    Kesimpulan saya terhadap blog ini, salut untuk anggia Isran Panjaitan karena telah berbuat sesuatu yang baik dan kiranya bisa diteruskan dalam bentuk yang lebih nyata, misalnya membentuk STM DUNIA MAYA PANJAITAN karena sudah ada cikal bakalnya yaitu SEJUTA PANJAITAN di FB yang bisa menyamai usaha-usaha penggalangan dana simpatik spektakuler lainnya seperti sejuta koin untuk Prita Nauli misalnya…he..he… saya yakin bisa itu. Disamping juga upaya untuk membuat silsilah tarombo lengkap keturunan opputta si Raja Panjaitan.

    Tapi sebelum saya tutup, ada yang sedikit menggelitik saya….apa memang anggia Isran tidak pernah sama sekali mandulo bona ni pinasa (pulang kampung ke tanah leluhur), kalo ini betul…sungguh terlalu dirimu.. he..he..tu huta ni halak sileban lao do ho anggia alai mandulo bona ni pinasamu dang disangahon lakkam puang…hatop ho mulak da….biar dikau lihat kampung kita, dan menapak tilas kehidupan oppung leluhur kita jaman dulu..biar motivasi mu semakin kuat untuk ikut memajukan margatta nabolon on MARGA PANJAITAN.
    HORAS…!!!

  47. Shalom,
    Saya Pomparan. Op Raja Dogor No 16 dari kampung Aek Nauli Sipahutar….Salut buat creator blog ini…kiranya marga PANJAITAN TETAP JAYA….HORAS HORAS HORAS….
    (selain sama Sinambela, Manullang kita juga ada padan dengan marga Sibuea)…

    • Horas buat Bapauda Ir.Edward H Panjaitan,salam kenal juga.

      Saor Demak Marlon Panjaitan Raja Dogor 17,tinggal di Tanjung Mulia Medan,asal dari Huta Dolok – Aek Nauli Kecamatan Sipahutar Kabupaten TAPUT-SUMUT.

  48. Raja na tar barita alai dang tar jou
    Godang do na mar pangkat alai dang dope boi singkop tu hasahatan na

    Apa yang kurang ? mari kita kaji sifat dan karakter panjaitan

    Se ingat saya ada 10 patik Raja Panjaitan ( dengar orang2 tua berceritra dulu waktu masih kecil karena suka manangi nangi),,,, apa ada abang, bapa uda , bapa tua, oppung yang bisa mengingatkan ?

  49. aq panjaitan dr meranti parduaan no 15.op ku d toba namanya op sulangon/anak nya raja dogor.tp,smpai skarang ini tarombo kami belum d temukan.bisa tolong kasih tau ga kelanjutan dari tarombo ku itu.??

  50. saya pengen tanya abang boleh kan…………………… 1]syapa raja inajolo dan dia keturunan syapa.. dan ulinai boru apa dan anaknya ada brapa dan syapa aja namanya,,,,,,,,,,,,

    2]raja dogor ada tiga anak nya, yang pertama adalah raja pangatur raja pangatur apa ada keturunannya dan apa kesaktiannya…………

    3]raja si tungo brapa istrinya,, dan boru apa,

    4]asal panjaitan yang sebenarnya dari mana sitorang apa matio,

    5]knapa raja sijorat parmaliman harus di rebut dari keturunan anatara anak situngo yang ampat…

    6′] sebagian bilang raja situngo adalah raja si jorat.

    7]raja apa namanya yang jadi pang lima sisi mangaraja,

    8] kepergian sisingamangaraja ke 12 yang untuk menjumpai tulangnya raja UTI ke barus
    dia bersama raja panjaitan syapa namanya. dan ada 5 syaratnya apapa aja itu bang.
    9] senjata nenek moyang kita dulu apa salah satu dari kita keturunannya ada yang megang…………
    10]makam raja situngo ada dimana
    11] dimatio mayoritas panjaitan kok ada disitu tanah atau gunung raja dogor
    12] apa op kita dulu suka maen judi dan pejudi kalah
    tolong dijawap satu satu ya bang

    • * Raja Ijolo & Ulinai di cerita Inspirasi Supranatural hanyalah nama samaran utk memperhalus cerita krn gak enak menyebutkan nama sebab di sinilah letak perbedaan Tarombo Panjaitan. mungkin kamu dah ngerti atau cari sendirilah maksudnya

      * Aku kurang tau Raja Pangatur Panjaitan ada keturunannya apa gak.

      * Yg jelas Raja Situngo istrinya ada 2 yaitu: istri pertama boru Hutapea, istri kedua boru Hasibuan, tp ada versi tentang anak2 mereka
      versi pertama mengatakan boru hutapea sempat punya anak, versi kedua mengatakan tidak punya anak itu sebabnya Raja situngo kawin lagi, tp aku gak mau komentar tentang ini karena takut saudara2ku yg lain tersinggung.

      * Asal Panjaitan udah jelas dari Matio.

      * Tidak ada yg direbut, krn di sinilah letak perbedaan Tarombo kita khususnya Raja Situngo Panjaitan.

      * Gak betul kalo raja Situngo itu Raja sijorat

      * Panjaitan (Raja Sijorat Paraliman) sebenarnya bukan panglima sisingamanagaraja spt yg sering disebut byk orang, mereka mempunyai kedudukan yang sama & ada pembagian wilayah kerja. itu sebabnya Ssingamangaraja sangat menghormati Raja Sijorat parailaman dan sebaliknya.

      * Gak pernah Raja Sisingamangaraja 12 ketemu tulangnya si raja uti yg betul singamangaraja 1 & sijorat paraliman panjaitan.

      * Ada….. kalo gak salah oppung kita Raja Sijanggut Panjaitan , coba tanya ke pomparan oppung kita itu yg lebih tau.
      .
      * makam raja situngo aku gak tau dmn

      • jadi sisingamangaraja yang pertama.. kawan oppung itu pergi baru aku setuju karna dihitung dari segi umur sudah sangat beda’ karna di hitung sisingamangaraja ke 12 baru berapa berapa ratustahun meninggal…..
        kalau dihitung umur raja sijorat parmaliman sampai keturunan nya ke nomor 15 sudah berapa ratus tahun,,,,,

        apa abang gak bosan atau tersinggung sering di komen

        apa aku bisa curhat ama abang, karna masalah pribadi sangat sulit untuk aku pecah kan sendiri,

        ini adalah masalah gaib kadang aku percaya kadang sedikit pun aku tidak percaya…

        karna dari segi agama protestan ini salah,,, tapi kadang kalau di ikuti jalannya memang baik.

        makanya aku menannya abang apakah keturunan raja pangatur ada.
        disat aku lajang aku tidak percaya yang namanya para normal atau nenek moyang, karna yang aku lihat kedua orang tua ku tidak pernah pergi ketempat yang namanya para normal ata orang pande.
        dan aku tidak pernah mimpi yang aneh aneh,

        tetapi setelah menikah tgl 29 bln desember thn 2005, malamnya aku banyak mengingat kata kata bapak ku yg telah meninggal..
        setelah januari tgl 03 aku pertama kali kerumah mertuaku di siantar tanah jawa aku berjumpa orang pande yang di bilang datu bolon, selama aku ada seminggu disana, aku jumpa para normal ada tiga, dan mereka memakai baju biasa, setiap aku jumpa mereka mengatakan sesuatu samaku tapi per kataan mereka semua sama,

        dan mengatakan ho hau nabolon do, jalo ma oppung midenggan alana oppung nama dongani ho natimbo do jala nasakti,, ,,,,
        yang artinya kamu di kawani nenek moyang mu yang mem punyai kesak tian yang tinggi,,, dan aku hanya senyum saja dan di dalam hatiku aku mengatakan para normal gilanya ini dan aku , sama sekali tidak percaya.

        sesudah aku pulang kekampung ke tarutung, trus aku men dengar ada kejadian, st situmeang hanyut menjaring ikan disungai, dan aku langsug kesana, sesudah sampai dirumahnya aku melihat orang rame, menunggu kabar orangb yang mencari kesungai, dan sambil melihat antraksi paranormal ingin mengetahui dimana ke adaan yang hanyut, dan mengatakan dia masi hidup,

        dihari ke 4 aku datang lagi kerumahnya ingin tahu apa kabarnya,tetapi para normal juga masih ada disana dan ke daerah sibolga \ barus di tlpn juga paranormal dan mengatakan dia masih hidup dan menyuruh bawa nasi yang bannyak,
        setelah aku melihat istri yang hanyut dan anak anaknya aku makin kasihan
        dan tiba tiba datang kepikiran aku untuk mengata kan, oppung kalau kau memang kamu ada bersama aku berikan aku jalan untuk menyelesaikan masalahnya karna mereka masih keluarga ku.
        dan tiba tiba aku mengajak kawan kawan aku untuk ikut mencari dan kami pigi kearah tarutung yang jarak nya dari tempat kejadian 12 kilo mter, disana ada dua sungai tetapi untuk menembus jembatan airnya menyatu dan semakin besar, setibanya kami sampai disanaaku turun dari mobil aku jalan dijem batan, dan tiba tiba aku bisa melihat tembus jembatan yangber aspal dan sungai yang kotor tidak salah hanya sepuluh detik dia menunjukkan tangannya, setelah aku sadar aku pergi kepinggir jembatan aku melihat biasa biasa saja,

        dan aku memanggil teman teman aku, dan aku suruh mereka untuk melihat kearah bawah, dan aku tannya apa yang klian liat, mereka menjawap gak ada biasa saja hanya air sungai, dan aku mulai bingung dan kutannya diriku sendiri apa ya yang aku liat tady kok ada tangan, tetapi aku tidak mau ceritakan sama teman aku, dan aku mulai melang kah pas ditengah jembatan, pas diatas tiang tengah,
        dan di waktu itu pas ada kapolsek marga si regar mendekati aku tolong jangan ribut kami lagi mancing di sini kami jadi gak konsen mancing nya disini klian recok kali, dan kujawap ya bang,

        dan aku hanya diam dipinggir jembatan pasdi atas tiang, dan hanya melihat sampah dan rumput yang yangkut pas ditiang jembatan,
        tiba aku meli sampah makin aneh dan makin dalam untuk melihat dan dia ada disana dan tersang kut ditiang jembatan pas di dasar pasir
        dan tertutup air dan sampah sampah, dan aku terkejut menjerit jerit menangis dan ketakutan, dan aku bingung tidak tau mau lari kemana hanya menjerit dan berputar putar di atas jembatan, dan tiba tiba teman ku meng hampirin aku dan mere menannya ada apa,dan kujawap yang kita cari ada di bawah dia tersang kut di tiang. mereka melihat kebawah ahhh,,,,, gak ada hanya sampah kok sama batang kayu dan rumput yang nyang kut, dan aku bilang itu dia disaat itu aku masih melihat dia, dan kubilang sama teman aku mata muaja yang besar itu aja gak bisa dilihat, dan tiba tiba kapolsek marga siregar mendekati aku karna dia sangat merasa ter ganggu, dia marah sama aku kenapa kau menjerit jerit dan aku menjawap yang kami cari ada di bawah bang mayatnya tersangkut pas ditiang jembatan ini, dia melihat kebawah yang ada hanya sampah,karna aku masih melihat mayat itu di bawah, dan kapolsek itu berkata terahir sama aku,
        kalau aku turun kebawah sampai kedasar air kalau memang mayat itu tidak ada dibawah kulempar kau kebawah ya, menggaggusaja,

        dan aku jawap ya, tetapi kalau mmemang dia ada di bawah abang yang kulempar ya dari jembatan ini,dan aku mengata kan itu sambil menangis
        kapolsek itu turun kebawah, anggotanya dua orang trus menjaga aku supaya tidak lari, sampainya kapolsek itu di bawah dan menginjakkan batang kayu dan sampah, aku sudah sadar dan melihat kaebawah disana hanya ada sampah dan aku tidak bisa melihat mayat itu lagi.
        aku sangat ketakutan dan pasrah dilempar dari jembatan, dan tiba tiba kapolsek itu menyelam dan menunjukkan kaki mayat itu baru aku legah
        dan bingung,,,,,,,,disitu aku mulai sadar kata kata para normal yang aku jumpadisiantar apa betul roh neneek moyang ku slalu menjaga aku,

        tiga bln kemudian aku pergi kesiantar kerumah mertua aku, dan aku ceritakan kejadian yang aku alami sama mertua ku dan mertua ku menga jak aku ketempat para normal marga huta hayan, dan itu aku sejarahnya pertama ketempat para normal, tiba tiba dia memanggil roh kakek nya, dan aku merekam semua perkataan ya dengan hp ku, karna aku tidak mengerti biar nanti aku bisa tanya sama keluar ga,roh kakeknya hutahayan masuk sama sia, dan bertanya kamu mau apa, aku menjawap panggl roh kakekku, dan aku ditanya lagi syapanamanya dan tidak bisa menjawap dantakut, tiba oppung keturunan raja dogor masuk sama dia, dan dia tersenyum dan berkata horas, aku hanya takut dan bingung gaktau mau nanya apa, tiba tiba oppung itu menanya aku kamu panjaitan apa, aku menjawap tidaktau oppung tapi urutan yang ampat akutau, mulai dari martibi raja, dan oppung itu ketawa saja dan mengatakan aku lah siraja dogor, kamu juga siraja dogor, aku lah raja pangatur, kamujuga raja pangatur, jadi kita sama sama anaknya, aku tidak bisa lama karna yang aku duduki tidak tahan memangku aku, dan dia mencium aku, dan ia berkata bersih kan lah dirimu supaya aku cepat duduk di sampingmu, karna aku adalah raja dan kamu adalah raja, dan kamuitu adalah aku, dan aku jaga adalah kamu, semenjak kamu masih dialam lain kamu sudah kupilih,

        dan aku langsung balik ketarutung, dan kutanya saudaraku kita itu panjaitan apa, dan dijawap raja dogor, aku mulai takut dan aku minta tarombo ternyata raja pangatur ada disana,sementara kami keturunan
        siapporik,
        dan kutanya orang tuaku yang melahirkan aku, jawapannya apa sangat menyakitkan, wah semenjak kamu jadi menantu syantar kamu mau jadi dukun ya, kamu makin bodoh bentar lagi kamu jadi gila, jangan kamu duakan tuhan, dan sangaat masih banyak lagi bang besok aja aku ceritain bang, kalo bisa nomor hp abang lah,

      • Gak kan pernah bosan & tersinggung aku dikomen tentang marga kita PANJAITAN, asal jgn menghina panjaitan aja itupun akan kumaafkan kalau ada permohonan maaf, hehehe….
        Masalah pengalaman spiritualmu itu bukanlah hal yang baru buat marga panjaitan. Byk yg mengalami hal itu, ada yg menerimanya ada yg setengah menerima & ada yg menolaknya, kebetulan aku mengenal orang2 itu. Sebagai salah satu contoh: kalau kamu ke siantar jumpai Marga Panjaitan marboru Siahaan, abang itu panjaitan Raja dogor no 15 rumahnya di dekat pabrik rokok union, tp dia jarang di tempat krn dia keluar daerah terus, mencari kuburan orang2 yg tidak bisa dijumpai sesuai permintaan bahkan mencari barang yg hilang juga bisa. Aku kurang tau apa dia masih ada (sehat) atau tdk krn sudah 10 tahunan kami gak ketemu. Dia orang sakti awalnya spt kau juga. Kalau ketemu dgn dia bilang aja namaku “ISRAN PANJAITAN” parsabang & kirim salam buat dia. Dialah yg menemukan tulang belulang orang tua (bapaknya) DL Sitorus pengusaha kaya. Tulang belulangnya ditemukan di daerah Tebing Tinggi. Setelah puluhan tahun mrk gak bisa menemui tulang belulangnya krn pada saat itu orangtuanya ikut berjuang dan meninggal di situ. Siapa yg gak kenal DL Sitorus..? kebetulan mamaknya boru Panjaiyan pula. Itu sebabnya si DL sgt hormat dgn beliau setelah tulang belulang orangtuanya di temui.
        Banyak Oppung2 kita yg sakti pada jamannya, misalnya Raja Situngo, Raja Si Jorat Paraliman, Raja Siamporik (oopung kita), Raja Sijanggut (yg sampai skr tongkatnya msh ada), Raja Sijorat II dll. Tapi itu pada jamannya sebelum mrk mengenal TUHAN.
        Abang yg di Siantar td dimasuki oleh salah 1 dr mereka oppung kita tp aku lupa siapa? Aku sudah menyaksikan sendiri kehebatannya boleh percaya boleh tidak tapi nyata. Dia bisa tau brp nilai mata kuliahku yg akan keluar padahal dia gak pernah tau tentang kuliah & masih byk lagi hal2 lain. Itupun bukan krn aku yg nanya tp dia yg bilang sendiri nilai kuliahku krn aku gak suka hal2 begitu.
        Masih banyak lagi Dongan tubu kita panjaitan yg mengalami hal yg sama & kebetulan aku mengenalnya. Jadi Saranku sebaiknya kamu tolak saja krn itu sebenarnya kuasa gelap yg berusaha terus mencari orang2 yg bisa dimasuki (diduduki) . Itu terjadi bukan di marga Panjaitan saja tp di marga2 lain juga. Kalau kamu menerimanya maka kamu akan menjadi orang yg sangat sakti, tp kamu juga akan menjadi orang yg terkutuk karen selalu ada pantangan. Tidak ada yg gratis bagi iblis. Baca buku penginjil “DAUD TONI” tentang kuasa gelap. Gitu aja saran dariku… Oke….GBU

      • au gomparan ni raja pangatur panjaitan, sian lumban sosor(gompar pangatur)

  51. jadi oppung kita itu ibblis ya bang,
    kenapa kita hrus jiarah,,
    aku tau cerita yang abang bilang, beliau sudah meninggal kalau tidak salah panjaitan pencari roh,

    tapi bang banyak yang di ucapkan oppung itu sama aku dengan hal hal yang baik,
    apa itu sebuah godaan,,,,,,

    pernah seseorang yang mencoba merusak rumah tangga aku, dan hal hal gaib pun sudah dibuatnya, dan diwaktu itu aku tidak lagi mempunyai pikiran yang jernih,, dan ada dipikiran ku hanya untuk balas den dam, dan aku prgi ketempat paranormal untuk memanggil oppung, setelah oppung itu datang aku ceritakan semua, malah aku tambah tambah ceritanya biar oppung itu juga emosi, tapi herannya dia tau yang sebenarnya dan dia hanya tertawa, dia berkata, dengan bahasa tak aku mengerti, dan di prjemahkan seseorang, dia mengatakan, nadenggan pe diulaho belum tentu tapuonmu nadenggan,alai molo di ulaho naro, hatop do tapuonta naroa,. dan ditanya lagi apa agamamu, dan kujawap kristen protestan, dan dia balik menjawap, agama itu semua sama kita menuju satu tujuan, dan kuntanya oppung agama apa, dan dijawap parmalim,,dan dia menyuruh aku pulang dan memberikan botol yang berisi air,dan berkata sesampai kamu dirumah trus berdoa, karna aku tidak bisa menghakimidia, tetapi dia tidak bisa berbuat apa apa sama kamu,, hanya oppung mula jadi nabolon yang bisa meng hakimidia, yang diamaksu tuhan,karna kami hanya bisa meminta dan bersujut kepadanya, kalau kamu sudah tenang dirumah itu bukan karna kami tetapi karna yang diatas, sambil mengarahkan tangannya kelangit, dan kata terahir sebelum kami pulang, dia bilang satu lagi.manisia holan naeng marsakkap do, oppung mula jadi nabolon do pasautton, dan aku pulan dan tenang, dan di tahun 2008, banyak hal hal yang aneh tapi nyata di buatnya untuk aku, dan aku pergi lagi kesana, dan aku berjanji sama oppung itu untuk menerimanya, dan dia banyak memberi syaratnya, setelah aku pulang dari sana, kalau aku mau tidur kadang aku mau meng hayal, kalau aku punya uang dua tilriun, kuapainya, kubuat aja beli mobil, beli ini, poya poya judi cewek,

    trus tibatiaba ada yang menjawap dan marah, jangan kau buat uang mu kek gitu simpan lah yang bagus, atau bantu saudara mu, jangan kamu buang buang, kadang kujawap lagi sukakku ini uangku bukan uang mu kok, dan kadang kami brantam, tiba anakku masuk kekamar mautidur, aku sadar, kalau aku sendiri, dan kadang aku merasa takut,

    dan aku ceritain semua pada kluarga semua malah ngetawa in aku, di kirainya aku hanya karang karang aja, karna aku itu manusianya, brutal kadang aku buntu tak tau mengadu padasyapa,

    dan setelah itu semua syarat syarat oppung itu kulanggar dan satupun tidak ada aku kerjakan, di thn 2010, entah dorongan apa aku harus berminat untuk men jumpainya, dan itu terahir aku komunikasi sama oppung itu, disaat itu, aku sangat takut, dan roh oppug itu sangat banyak datang dan ber ganti ganti, dan ada salah satu dari mereka sangat marah terhadap aku,karna aku mengatakan kenapa harus memilih aku, kan masih banyak saudara saudara ku, atau marga panjaitan yang lain,dan disitu pirig yang berisi jeruk purut di campakkan, di saat itu aku sangat takut, dan ada di benakku hanya memanggil nama yesus. dan roh itu berkata jangan karna kamu kesayangan yang jauh lebih tinggi kesaktianya dari kami kamu jadi manja,dan roh itu ber ganti lagi, dialah roh yang terahir,

    dan dia hanya menatap aku, dan bentuk wajahnya kasihan terhadap aku, dan seperti ingin marah terhadap roh yang memarahin ku, karna aku juga masih takut
    melihatnya,dan dia memeluk aku, dan mencium aku, dan tiba tiba mertuaku berkata pas disam pingku, kalau memang sudah ditenani roh kakeknya dan tidak diteri mau jadi dibuat oppugya sakit, sampai menyerah dan harus menerimanya.. dan aku menjawap
    kalau memang oppung itu menjaga kita dari bahaya yang kecil yang kita tidak sadari
    atau tidak menerimanya, berarti itu bukan oppung kita melainkan setan, kalau memang dia oppug yang baik, dan sayang ter hadap kita ditakkan buat kita sakit,

    dan tiba tiba oppug itu berkata, sudah lah karna yang aku masuki tidak tahan kalau aku lama, ini lah yang terah kita berjanji, semua kunci nya ada sama kamu, ini kita yang kedua kalinya kita untuk membuat perjanjian atau marpadan, supaya aku bisa menumpang tubuhmu atau memasukinya, kau harus laku kan empat hal, ini sangat gampang, tapi itu sangat susah kaulakukan, kalau kamu bisa hal yang empat ini berarti kamu sudah bersih dan aku bisa memasukimu.

    yang pertama, kalau kamu memang kristen pergilah kegereja, karna kamu tidak pernah bersyukur atas kesehatanmu.

    yang ke dua, setiap masalah adat pesta kau kau harus bisa dan tampil

    yang ketiga harus sopan terhadap saudara saudaraku, dan ito ito ku, yang artinya, manat mardongan tubu elek marboru,

    yang keempat harus bisan bermasyarakat dengan bagus, dan harus jadi contoh untuk ditiru,

    sesudah bisa kaulakukan baru aku bisa datang dan memasuki mu, dan dia mencium aku dan pergi, kalau tidak salah ia bilang namaya raja pangatur, makanya aku bingung bang aku keturunan si amporik.

    dan sampai sekarang aku tidak bisa mengerjakan hal yang ampat itu, yang aku bisa bang, hanya JUDI,,,,,,,,,JUDI………JUDI,,,,,,,,MUINUM ALKHOHOL,,,,,,,CWK.

    dan keluarga ku tidak bisa aku bina, jalanku makin sesat. sampai sekarang aku tidak bisa bicara sendiri lagi dan mendengarnya, tetapi hati kecil ku sangat rindu,,,,,,

    • Apa ada aku bilang oppung kita itu iblis..? Coba cek lagi tulisanku…! Iblis bisa masuk ke tubuh manusia mengambil wujud siapapun. sebaiknya kamu baca dulu buku “Daud Toni” tentang kuasa gelap, beliau mantan dukun sakti yg bertobat, bukunya ada bbrp macam termasuk pengalaman beliau. ada dijual di toko buku rohani. Setelah kamu baca kita diskusikan lagi. utk selanjutnya aku no komen supaya tidak miskomunikasi.

      Selanjutnya kamu tinggal pilih jalan yg mana, oke…!
      Bersatulah Panjaitan karena Panjaitan cuma 1

  52. trimsss,,, tapi aku berharap dari abang bisa nembantu aku mencari jalalan krluarnya,buku daut toni, akan kucari entah memang di sana ada jalan keluar masalah ku,

    trimakasih untuk abang, semoga abang panjang umur, dan di beri kesehatan dan rejek, oleh bapak yang disurga amin.

    dan panjaitan semoga bisa makin bersatu, dan saling membantu

  53. Mau tanya ini bang,
    Q br siagian(tp cangkokan,krn bpk tadinya jawa)mama br sihombing.
    Q baca diatas pnjaitan tdk blh mnikah dgn sinambela,
    Nah,pnjaitan bukannya sm dgn siagian bang, kalo siagian dgn sinambela nikah gmn?
    Makasi sblmnya.

  54. Horas…. denggan-denggan surat hamu tarombo ni Raja Panjaitan unang sampe salah mengerti angka dongan namanjaha di blok on. ate ?? unang godang komentar anggo so diantusi tentang taronbo ni Raja panjaitan. Mauliate.

  55. Horas di hamu sude akka Marga Panjaitan//Tulang (sorry, dang huboto naeng manjou aha manang menempathin posisi niba, na jelas ahu tubu sian Boru Panjaitan no.14 na nunga marujung ngolu).
    Salam kenal di hamu saluhutna akka Tulang.
    Mohon akka Tulang sude memberi penjelasan / crita ttg Panjaitan Matio.
    Aku ga paham sm sekali, yg kutahu kl aku tubu ni Boru Panjaitan Matio no.14.
    Tolong di bls ke email saya siantarzzz@gmail.com.
    Mauliate akka Tulang.

  56. horas abang da…
    au panjaitan raja siponot sundut 16,naeng mangalului pinompar panjaitan sian sipahutar,ima sian huta siabal-abal..
    uda,apara,opung nm do nalao tu pancur batu naujui,jd malungun naeng marsitandaan dohot pomparan opung HASIHOL..
    mauliate abangda

    • Horas appara hami ma dongan tubumu Na di pacurbatu-tarutung,,jala sihol situtu do roha naeng patakkashon tarombota..ahu Popparan ni Op.Haluppang no 16 jala Op nami di Barus Do ahu Di Jatim..jala hea do hu tlp tu Pancurbatu dohot Siabal2 alai versi tarombona dang sarupa hub.081334772991

    • Satria panjaitan
      au sian siabal2 do sipahutar..no 14 nuaeng hami nungga di Duri – Riau alai pomparan di op. parimbulu do au…mauliate..

  57. Horas Ampara hombar tu torombo na adong diahu Ahu No. 16 ma jala marasal sian huta Pintu batu molo partording ni Partubungku songonon ma: Goarhu Mardius-Oberlin-Enos-Panogir-Parnonda-Tagurgur-Rj. Panoro-Rj. Boksa-Rj Panalubung I-Rj. Pinondang- Rj. siamporik II- Rj. Harunjat- Rj. Siamporik I- Rj. Dogor
    Siannon ma botoon mu songon dia Partuturonta. alai ianggo ahu nugga tubu di Pahae jae huta simangumban tinggahu nuaeng di Bandung. on majolo songon parsitandaanta. lam gogoi ma manguhal tarombo ni Panjaitan i ala godang dope ra na buni. Mauliate Horass!

      • Buat opung Nirka Panjaitan (bukan Nirka VANJAITAN, jangan malu ya pung buat marga yang jelas).Menurut yang saya ketahui bahwa Raja Dogor Panjaitan(+)/br Sirait(+) mempunyai empat(4) anak laki-laki yaitu ; 1) RAJA MANGATUR 2) RAJA SIAMPORIK 3) RAJA GURU SAULANGAN 4) RAJA PARBAROBA. Untuk garis keturunan selanjutnya,dibutuhkan informasi akurat dari saudara-saudara terdekat seperti dari Opung,Amangtua,Bapauda,Namboru,Abang,dll yang masih dalam garis keturunan generasi terdahulu(generasi diatas kita).Buat saudara-saudaraku dari pomparan GURU SAULANGAN,mohon dibantu ya opung kita ini. Kira-kira demikian buat opung,trims.

        Saor Demak Marlon Panjaitan Raja Dogor 17,tinggal di Tanjung Mulia Medan,asal dari Huta Dolok Aek Nauli Kec.Sipahutar Kab.Tapanuli Utara-SUMUT.

  58. Tu hita popparan ni Opputa Raja Panjaitan ingot hamu ”MANAT MARDONGAN TUBU” jaga hamu perasaan ni Bang Irsan naung mangalehon rohana tu hita anak ni PANJAITAN………Ahu Jefri Panjaitan,Siponot no16 tano hatubuan Barus Tapteng…domisili Jatim..Gbu

  59. horas buat semua opung, pak tua, uda, abang, adek, namboru, ito ku sude salam kenal ma di hita sude.

  60. horas ma di ita sude
    atar kaluar majo hita sian panjaitan satokin, naik majo hita tu ginjang tu opputta tuan dibangarna. molo binereng do di hita sisaonari on tung masai mamprihatinkan donang. alana hita sama hita nga marsibuatan. dang adong be dihita hubereng namarsaudara. maaf majolo molo tung adong dihita nasongoni. alai sampe saonari tung masi borat do tarjalo au i. boha molo sian hita panjaitan mam pelopori toga tuan dibangarna asa tung mulak muse partuturan tai tu dalanna.

    tung boha pe inna molo didok tuan dibangarna tong doi saudaratta. sotung adong di hita manang ise mamisahon tuan dibangarna sian panjaitan gabe berdiri sandiri.
    molo boi nian pangidoan di akka oppung, tua, uda manang abang2 sekalian patikkoson i.
    sian hita panjaitan sebagai pelopor

  61. Selamat Sore ma di hita sude na akka PANJAITAN.
    adong saotik na naeng pasahaton hu mengenai Tarombo tta Keturunan Panjaitan sian Ompu Raja Panjaitan..

    Songon on ma,
    Opung saya sudah Almarhum (meninggal dunia). Jadi menurut cerita ke saya dari Bapak ku, mengenai Tarombo kita PANJAITAN ada 4:
    1. Martibi Raja
    2. Raja Dogor
    3. Raja si Tungo Na Borngin / Si Janggut Ni Huting
    4. Raja Siponot

    Jadi,saya adalah keturunan dari Raja Siponot tubu ni Boru Siagian dari si Torang Lumban Silambi.. Menurut ajaran Bapak ke saya,Raja Si Tungo ni Borngin adalah Raja Si janggut Ni Huting.
    Sebelumnya,minta maaf sahala ni Opung ta tu hita mengenai Goar ni Op. Raja Si Tungo,singkat cerita berasal dari “Tungo” itu adalah nama sejenis kutu/ kepinding beras yg suka lompat2 mencari sesuatu. Jadi karena Opung itu suka lompat kesana-kemari, di buatlah gelar Raja Sijanggut ni Huting.

    Sekian singakt pengetahuan saya tentang Raja si Tungo / Raja Si Janggut ni Huting mengenai Tarombo kita Panjaitan.
    Mauliate ma di hita sude na.

    Nb: Goar hu Rycho Torang Fernandus Panjaitan di buat Bapak, karena kami dari si Torang Lumban Silambi no. 15.
    Horas..
    Batam,15 April 2012

    • Buat opung RYCHO TORANG F PANJAITAN,saran saya buat opung agar bijaksana menyampaikan penjelasan tentang ulasan opung itu,yang mengatakan RAJA SITUNGO adalah sama dengan RAJA SIJANGGUT NI HUTTING.Padahal opung sendiri adalah pomparan dari Raja Siponot. Jadi makin runyam tarombo marga Panjaitan kalo begini ceritanya.Saya sebagai pomparan Raja Dogor jelas-jelas tidak terima akan penjelasan itu. Mengapa??? karena Raja situngo adalah ayah kandung dari Martibi Raja,Raja Dogor,Raja Siponot,Raja Sijanggut Ni Hutting.

      Saor Demak Marlon Panjaitan Raja Dogor 17

    • to Tycho torang

      saya panjaitan sijorat no 14, abang saya sudah langsung turun kebona ni pasogit untuk mencari tarombo panjaitan ke tetua panjaitan yg ada di sitorang yg memegang pusaka opung kita…jadi dia memberikan catatan dan ditanda tangani langsung olehnya, begini tarombo aslinya masih ada sama abang saya:

      raja panjaitan anaknya 1. si Tungo Mai Borgin kemudian dia menikah dan memiliki 4 anak yaitu ;

      1. Martibi Raja
      2. Raja Dogor
      3. Siponot
      4. SiJanggut Ni Huting

      saya dari no.3, siponot memiliki 1 anak yaitu Raja sijorat Paraliman dan kemudian si jorat paraliman menikah dengan 4 orang istrinya yaitu :

      1.Boru Sitorus
      2.Boru Butar-Butar
      3.Boru Siagian
      4.Boru Hasibuan

      nah…saya dari boru butar – butar 3 orang anaknya 1. Op. Gani 2 .Raja Dikkan 3 Guru Martua Raja..dan saya dari Guru Martua Raja..begitulah selanjutnya…terima kasih

    • Pada tanggal 6 mei 2012 saat rapat Raja Panjaitan dan Boru menetapkan Hari pelaksanaan Pesta syukuran bahwa telah selesainya perenovasian tugu Raja Panjaitan itu ada yang menyatakan dari pihak Raja Siponot bahwa 5 anak raja si Tungo, setelah selesai beliau itu menyampaikan pendapatnya, lalu hampir seluruh peserta rapat tdk setuju dikatakan ada 5 anak Raja si Tungo

  62. Horas,saya mau tanyak..
    Misal kan Abang saya mau kawin dengan boru Siregar.tapi mama si wanita ini boru manulang..
    Bisa di lanjut kan apa tidak..??
    Mohon di balas..

  63. Saya Dibilang panjaitan no.16 dari Lumban tambak sian pugar pugani. tolong deskripsikan sebenarnya partuturan panjaitan saya.GBU

  64. Saya Panjaitan Raja Dogor
    dari Hutaginjang pintubatu.
    Nomor 17, oppung.
    Tinggal di Samarinda, KALTIM.
    masih SMA,
    Saya dikasih tau bapak, katanya;
    “Ompungmu kasih tau ke bapak, kalau
    anak Panjaitan ada 2.”
    Demikian sampainya, HORAS (y)

  65. wlaupn bpak dri btak dalle, tp aku tau silsilah smua mrgaku. . . .
    Holan amanku dang huboto tntang tarombo mrga dan b.btak.
    Alai au daong btak dalle, holan amangku. . . .
    AU PE PANJAITAN No.16 sian siborong-borong TAPANULI UTARA.
    Slam knal buat sudena mrga pandjaitan and horas tulang. . . .

  66. Saya boru Panjaitan no 17… yang maw saya tanyakan kenapa Panjaitan dengan Nainggolan Parhusip marpadan…. Mauliate atas komentarnya?? ditunggu balas ke email ku ya OPPung……

  67. Horas ma di sude bapa, oppung dohot haha anggi.
    salam kenal majolo sian ahu. Robert Panjaitan, molo hami sian pintu batu jala ahu no. 17 ma.

  68. HORAS..
    amanah oppung dulu? aq cucu/minik panjaitan dari keturunan Raja dogor dari Sitorang yg kehilangan asal usul asliku.. aq minta tolong n ingin tahu Posisi aq ditarombo mana n nomor berapa? bagaimana caranya? karena Oppung telah meninggal semenjak ayah saya dilahirkan?

  69. buat andi,kalau mau tau tarombonya datang ajah ke sitorang,tepatnya di hutaginjang, karena hutaginjanglah asal- usul raja dogor, nanti orang tua disana bisa kamu ajak/ konfirmasi tentang asal usul kakekmu, dan panjaitan nomor berapa kamu.Tapi kamu musti ngerti bahasa batak,

  70. dicari nama salmen hasiolan ganeposma panjaitan no 15 umur 49 th lahir di barus sumatra utara info terakhir dia tinggal dikalimantan untuk bpk uda , abang abang ku yang mengetahui nya tolong di infokan ke no. 082125594371 ( ARMINIUS PANJAITAN ) atau nomor 082123675331 ( ARIVIN PANJAITAN ANAKNYA ) DI JAKARTA.

  71. horas akka abg
    saya Paisal Panjaitan raja dogor no 17
    disini aku mau nanya apa ada panjaitan raja oloan
    soalnya ada yang ngaku2 dia panjaitan raja oloan
    dan setau aku raja oloan itu simanulang,sinambela,sihite dan yang lain2
    tolong jelaskan sma aku
    abg , uda bapatua dan opung

  72. saya evy panjaitan
    saya no.17
    aku dari keturunan raja si ponot

    tolong dunk info tentng ini…
    saya kurang fasih/tau… mau bljar lbih dalam lagi…

    makasih :)

  73. horas
    au panjaitan no. 16 sian keturunan raja dogor.
    gomparan ni raja pangatur, sian lumban sosor(gompar pangatur)

  74. Horas Bapa,,
    Horas Abang,,,,
    aku Syafaruddin Aly Panjaitan, sekarang aku tinggal di Sei Kepayang, Asahan. Aku tidak tahu lagi aku nomor berapa, dan tdak tahu lagi keluarga yang ada di Toba,
    dan aku hanya tahu bahwa aku adalah:
    Syafaruddin Panjaitan anak dari M. Aly Panjaitan anak dari Bahrum Panjaitan anak dari Ahmad Panjaitan anak dari Honda Panjaitan anak dari Pangeal Panjaitan.
    Honda Panjaitan lah kata nya yang pindah dari Sitorang ke Asahan,
    sedangkan Pangeal Panjaitan meninggal di Tanah Sitorang dan di makamkan disana..

    Mohon arahan dan petunjuk agar bisa Kenal dengan saudara2 yang masih berada di Sitorang, dan mengetahui lebih tentang marga Panjaitan…!!!

  75. horas bg isran ,,,mau tanya setau saya istri opung situngo naiborngin ada 2 ,,,istri 1 br hutapea,,,dan istri ke 2 boru hasibuan nah pertanyaanya kenapa istri pertama br hutapea tidak di ikutkan di tarombo?karna saya panjaitan dari matio dan opung kami si jorat paraliman yg lahir di liang sipege…mohon pencerahan dari abangda,,mauliate

    • aku verry panjaitan dari matio nomor 15
      masih perlu belajar lagi dalam tarombo marga panjaitan.Tuhan Yesus memberkati

  76. Bang, au si Andri Siagian, umur 19 tahun, Hubege kabar sian akka natua-tua, pardosi masuk inna tu Tuan dbangarna. Pas doi Bang?
    d jawab da Bang
    Mauliate

  77. Buat Nandri,Tuan Dibangarna punya 4 orang anak yaitu : Panjaitan,Silitonga,Siagian,Sianipar. Nah Pardosi hanya punya ikatan khusus dengan marga Siagian saja.Begitu ceritanya…

  78. Ada gak buku2 jadul tentang tarombo panjaitan jd biar lebih akurat
    Kan smakin lama buku itu berarti semakin masih dikit susunan keturunannya jd kita semakin tahu detail
    Saya fresco Panjaitan
    Siponot Dari matio

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s